Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Semester II 2021, Sandi Optimistis Pariwisata DKI Pulih hingga 20 Persen

Saat ini, travel corridor di Provinsi Bali, Kota Batam dan Pulau Bintan sudah dibuka.
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 20 April 2021  |  08:23 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria seusai bersepeda bersama di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (19/4/2021). JIBI - Bisnis/Nyoman Ary Wahyudi
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria seusai bersepeda bersama di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (19/4/2021). JIBI - Bisnis/Nyoman Ary Wahyudi

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menargetkan pemulihan sektor pariwisata di Ibu Kota pada kisaran 15 hingga 20 persen pada semester kedua tahun 2021.

Sandi menuturkan, pihaknya bakal terus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkait penekanan laju pertumbuhan kasus Covid-19 sembari memulai kembali pembukaan travel corridor pada semester kedua tahun ini.

“Proyeksi pariwisata ke depan sangat tergantung pada angka penularan Covid-19, saya optimistis pada semester kedua mudah-mudahan jika kita bisa tekan angka penularan Covid-19 dan sudah bisa membuka kembali travel corridor,” kata Sandi saat berkunjung ke Balai Kota DKI Jakarta, Senin (19/4/2021).

Dia menerangkan, pihaknya telah membuka kembali travel corridor di Provinsi Bali, Kota Batam dan Pulau Bintan.

“Kalau travel corridor mulai buka di Jakarta, kita bisa melihat kenaikan antara 15 hingga 20 persen,” tuturnya.

Belakangan, Sandi merasa prihatin dengan kondisi riil sektor pariwisata di DKI Jakarta yang masih terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Menurut dia, tingkat hunian hotel di DKI Jakarta berada di bawah 40 persen, tercatat sekitar 80 persen event tertunda, dan 47 kegiatan meeting, incentive, conferention dan exhibition atau MICE tertunda.

“Ini yang harus kita perhatikan, kemarin dengan International Motor Show, kita tingkatkan lagi dengan protokol yang ketat dan disiplin,” tuturnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pariwisata sandiaga uno
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top