Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kayu Putih Lockdown, 60 Personel Polisi Disiagakan

Pihaknya juga membuat dapur umum untuk membantu memenuhi kebutuhan makan bagi warga yang tengah melakukan isolasi mandiri.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 08 Juni 2021  |  05:12 WIB
Petugas kepolisian berjaga di Taman Pintar yang diduga menjadi penyebab penyebaran Covid-19 di Kayu Putih, Jakarta, Senin (7/6/2021) - Antara
Petugas kepolisian berjaga di Taman Pintar yang diduga menjadi penyebab penyebaran Covid-19 di Kayu Putih, Jakarta, Senin (7/6/2021) - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Polsek Pulogadung mengerahkan sebanyak 60 personel untuk melakukan pengawasan dan pengamanan terhadap lokasi karantina wilayah (lockdown) mikro di  RT 11 RW 09 Kelurahan Kayu Putih, Jakarta Timur.

"Untuk jumlah personel yang diterjunkan sebanyak 60 orang secara bergantian," kata Kapolsek Pulogadung Kompol Beddy Suwendi di Jakarta, Senin (7/6/2021).

Pihaknya juga membuat dapur umum untuk membantu memenuhi kebutuhan makan bagi warga yang tengah melakukan isolasi mandiri.

"Logistik kita sudah membuat dapur umum dari Polsek Pulogadung sudah siapkan makan satu hari tiga kali agar gizi yang tertular Covid-19 bisa terjaga, sehingga bisa cepat pulih," ujar Beddy.

Beddy mengatakan, pihaknya juga memberi bantuan berupa kebutuhan sehari-hari hingga pemberian vitamin untuk warga di lingkungan RT 11 RW 09.

"Kita kirim ke sana sembako, kebutuhan sehari-hari di antaranya untuk kebutuhan mandi, cuci baju, kemudian kita kasih juga vitamin dan penyemprotan disinfektan sehari dua kali siang dan sore," ujarnya.

Sebanyak 22 warga RT 11 RW 09 Kelurahan Kayu Putih  positif Covid-19 berdasarkan hasil tes usap PCR.

Kasus positif Covid-19 tersebut diduga berasal dari kerumunan warga di taman yang berada di wilayah tersebut.

Wilayah RT 11 RW 09 pun kini diberlakukan kebijakan karantina wilayah berskala kecil (micro lockdown) guna mencegah penyebaran Covid-19.

Sembuh

Satu warga RT 11 RW 09 Kelurahan Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur, telah kembali dari Wisma Atlet setelah dinyatakan pulih dari Covid-19. Namun, warga tersebut masih harus melakukan isolasi mandiri di rumah.

"Sudah ada yang kembali satu orang dari Wisma Atlet dengan membawa surat keterangan sudah sehat," kata Beddy.

Dengan demikian, kini masih ada sebanyak 21 warga RT 11 RW 09 Kelurahan Kayu Putih yang masih dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes usap PCR.

"Kalau saat ini sudah 21, karena baru saja pulang," ujar Beddy Suwendi.

Sejumlah warga yang masih positif Covid-19 kini dirawat di beberapa tempat seperti di Wisma Atlet, rumah sakit dan isolasi mandiri.

"Dari awalnya 22 orang yang positif.  Sebanyak 13 orang di Wisma Atlet, tiga orang di RS Pangeran Jayakarta, kemudian enam isolasi mandiri," jelasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Covid-19 Lockdown

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top