Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Berwarna Ungu, Bungkus Bekas BTS Meal Laku Dijual Seharga Rp599.000

Peluncuran menu terbaru ini memicu kerumunan massa yang berimbas pada pelanggaran protokol kesehatan. Satgas Covid-19 di beberapa daerah, termasuk di Jakarta, Kota Solo, Sukoharjo, dan Semarang sampai harus turun tangan membubarkan massa.
BTS Meal./Istimewa
BTS Meal./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Bungkus bekas kemasan BTS Meal yang diluncurkan McDonald’s di Indonesia pada Rabu (9/6/2021) laku terjual dengan harga Rp599.000.

Berdasarkan penelusuran Solopos.com ada sejumlah toko online di e-commerce yang menjual bungkus bekas kemasan tersebut. Salah satu toko di Tokopedia menjual tiga paket bungkus BTS Meal seharga Rp599.000.

Ada juga penjual lain yang menwarkan bungkus bekas kemasan makanan cepat saji berwarna ungu muda itu seharga Rp500.000. Paket itu terdiri dari 1 paper McD BTS beserta cup, tempat nuget, dan kantung kertas.

Bahkan, ada juga penjual yang menawarkan paper cup BTS Meal seharga Rp300.000.

Seperti diberitakan sebelumnya, menu makanan cepat saji yang dirilis McDonald’s bekerja sama dengan boy band Korea Selatan, BTS, itu dirilis di Indonesia pada Rabu (9/6/2021).

Indonesia merupakan negara ke-50 yang menjadi pasar makanan cepat saji tersebut.

Satu paket BTS Meal dibanderol Rp40.909 belum termasuk PPN. Paket makan ini berisi 9 potong Chicken McNugget, French Fries Medium, Cola Medium, serta Cajun dan Chili Sauce.

Menu ini menjadi istimewa karena berisi makanan favorit personel BTS.

Bagi yang ingin memesan, BTS Meal hanya tersedia di layanan Drive Thru McDonald's Indonesia dan pemesanan online via aplikasi McDelivery, GoFood, GrabFood, dan ShopeeFood.

Pemesanannya tidak diperbolehkan langsung di konter bagian dalam McDonald's Indonesia, karena tidak tersedia untuk dine in dan take away.

Peluncuran menu terbaru ini memicu kerumunan massa yang berimbas pada pelanggaran protokol kesehatan. Satgas Covid-19 di beberapa daerah, termasuk di Jakarta, Kota Solo, Sukoharjo, dan Semarang sampai harus turun tangan membubarkan massa yang mengantre di kedai makanan cepat saji itu demi mendapatkan menu terbaru BTS.

Bahkan lima gerai McDonald’s di Kota Semarang terpaksa ditutup akibat pelanggaran protokol kesehatan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Sumber : Solopos
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper