Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Waspadai Hujan Lebat dengan Angin Kencang di Jabodetabek Sore Ini

BMKG memperkirakan wilayah Jabodetabek berpotensi mengalami hujan dengan intensitas sedang hingga lebat mulai pukul 16:10 WIB hingga 19.10 WIB.
Hujan disertai petir./Istimewa
Hujan disertai petir./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan wilayah Jabodetabek berpotensi mengalami hujan dengan intensitas sedang hingga lebat mulai sore ini, Senin (9/8/2021).

"Berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai Kilat/Petir dan Angin Kencang pada pukul 16:10 WIB," tulisnya dalam laman resmi BMKG, untuk sistem peringatan dini.

Cuaca tersebut diprakirakan terjadi di Kabupaten Bogor, khususnya area Gunung Putri dan Tenjolaya, serta Kabupaten Bekasi, terutama Tambun Selatan, Cikarang Barat, Setu dan Cikarang Selatan.

Kondisi serupa diprediksi terjadi di Kota Bekasi yakni di wilayah Bekasi Timur, Rawa Lumbu, Bantar Gebang, Jatiasih dan Mustika Jaya.

Potensi hujan lebat yang disertai kilat dan angin kencang itu juga diprediksi bisa terjadi di Kabupaten Tangerang, terutama area Pasar Kemis, Sukamulya, Sindang Jaya, Tigaraksa, dan Solear, serta di Kota Tangerang, khususnya Periuk dan sekitarnya.

BMKG memperkirakan cuaca serupa bisa meluas ke area Jabodetabek baru, meliputi:

Kota Jakarta Pusat: Kemayoran, Senen, Cempaka Putih, Menteng, Johar Baru,

Kota Jakarta Timur: Pulogadung, Jatinegara, Cakung, Matraman, Kramatjati, Pasar Rebo, Duren Sawit, Makasar, Ciracas, Cipayung,

Kota Jakarta Utara: Kelapa Gading,

Kota Jakarta Selatan: Tebet, Setiabudi, Mampang Prapatan, Pasar Minggu, Kebayoran Baru, Pancoran,

Kabupaten Bogor: Cileungsi, Sukamakmur, Leuwiliang, Ciampea, Cibungbulang, Pamijahan, Rumpin, Jasinga, Parung Panjang, Nanggung, Cigudeg, Tenjo, Ciawi, Cisarua, Megamendung, Caringin, Cijeruk, Dramaga, Tamansari, Sukajaya, Tanjungsari, Cigombong, Leuwisadeng,

Kabupaten Bekasi: Sukakarya, Sukatani, Tarumajaya, Babelan, Sukawangi, Tambelang, Karang Bahagia, Tambun Utara, Cibitung, Cikarang Utara, Cabangbungin, Muaragembong, Cikarang Pusat, Serang Baru,

Kota Bogor: Bogor Timur, Bogor Selatan,

Kota Bekasi: Bekasi Barat, Bekasi Utara, Bekasi Selatan, Medan Satria, Pondok Gede, Jati Sempurna, Pondok Melati,

Kota Depok: Cimanggis,

Kabupaten Tangerang: Kresek, Kronjo, Kemiri, Rajeg, Sepatan, Sepatan Timur, Jayanti, Balaraja, Jambe, Cisoka, Curug, Cikupa, Panongan, Legok, Pagedangan, Kelapa Dua,

Kota Tangerang: Neglasari, Tangerang, Cibodas, Jatiuwung, Karawaci, Pinang, dan sekitarnya.

"Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 19:10 WIB," tulis BMKG.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler