Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Transjakarta Reaktivasi Empat Rute, Apa Saja?

Transjakarta mengoperasikan kembali beberapa rute yang mengalami penyesuaian guna menekan angka penyebaran Covid-19 di sektor transportasi publik.
Peresmian uji coba bus listrik di Kantor PT TransJakarta, Cawang, Jakarta, Jumat (10/9/2021)./Antara
Peresmian uji coba bus listrik di Kantor PT TransJakarta, Cawang, Jakarta, Jumat (10/9/2021)./Antara

Bisnis.com, JAKARTA – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyampaikan mengoperasikan kembali beberapa rute yang menuai penyesuaian guna menekan angka penyebaran Covid-19 di sektor transportasi publik.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta Angelina Betris mengatakan, hal ini dilakukan seiring mulai pulihnya kegiatan masyarakat dengan ditetapkan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya menjadi level 1 (satu) oleh pemerintah,

“Seiring ditetapkannya PPKM DKI Jakarta pada Level 1 (satu), maka empat layanan [akan] kembali dioperasikan dan efektif melayani masyarakat mulai hari ini, Rabu, 10 November 2021,” ujarnya lewat rilisnya, Rabu (10/11/2012).

Dia memerinci, keempat layanan tersebut adalah Poris Plawad – Bundaran Senayan (T11). Kemudian, Universitas Indonesia – Lebak Bulus (D21), BSD – Jelambar (S11), dan Kaliadem – Kota (12A).

Reaktivasi keempat layanan tersebut merupakan komitmen Pemprov DKI Jakarta dalam menyediakan akses transportasi publik guna memudahkan mobilisasi masyarakat sehari-hari.

Betris melanjutkan, untuk layanan tersebut, Transjakarta menyediakan 35 unit armada yang siap melayani masyarakat di hari kerja pada jam-jam sibuk yakni pagi pukul 05.00 – 10.00 wib dan sore pukul 15.00 – 21.00 wib.

Sementara, untuk Kaliadem – Kota (12A) akan melayani pelanggan setiap hari pada pukul 06.00 – 17.00 WIB.

"Kapasitas angkut kami sudah melayani 100 persen, namun tetap dengan protokol kesehatan yang ketat” katanya.

Dia berharap, melalui pengoperasian kembali empat rute tersebut dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat akan kebutuhan akses transportasi yang tentunya aman dan nyaman digunakan.

Sejalan dengan itu, Transjakarta juga akan membuka rute-rute lainya yang masih dalam penyesuaian secara bertahap.

“Transjakarta akan terus melakukan evaluasi dan memberikan layanan terbaik dan semaksimal mungkin kepada pelanggan. Kami akan berupaya konsisten dalam menyediakan layanan transportasi yang aman dan nyaman digunakan oleh masyarakat, khususnya di masa pendemi ini,” ujarnya.

Dia pun mengingatkan, semua pelangan diwajibkan untuk menunjukkan bukti telah melakukan vaksinasi Covid-19 kepada petugas baik melalui aplikasi PeduliLindungi, JAKI atau menggunakan dokumen sertifikat yang sudah dicetak atau secara digital melalui ponsel masing-masing sebelum memasuki gate halte, memakai masker, melakukan pengukuran suhu tubuh dan dilengkapi dengan ketersediaan hand sanitizer guna memastikan kebersihan tangan selama berada di area Transjakarta.

“Semua armada bus juga dipastikan telah dibersihkan secara berkala menggunakan cairan disinfektan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper