Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kondisi Membaik, Kadin Jaksel Berharap Perekonomian Bisa Tumbuh

Lafranta yakin pemulihan ekonomi khususnya di wilayah Jakarta Selatan semakin meningkat seiring dengan membaiknya kondisi pandemi di Indonesia.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 18 November 2021  |  19:32 WIB
Kondisi Membaik, Kadin Jaksel Berharap Perekonomian Bisa Tumbuh
Berkolaborasi dengan Pemkot, Kadin Jaksel Berharap Bisa Tumbuhkan Perekonomian

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Kadin Jakarta Selatan, Akhmad Lafranta Akhmad Lafranta Siregar bakal bersinergi bersama pemerintah kota untuk menumbuhkan perekonomian.

Apalagi Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jakarta Selatan baru saja diresmikan, Kamis (18/11/2021), di Kantor Wali Kota Jaksel, pengurus masa bakti 2021 - 2026.

Lafranta yakin pemulihan ekonomi khususnya di wilayah Jakarta Selatan semakin meningkat seiring dengan membaiknya kondisi pandemi di Indonesia.

"Kami sebagai mitra strategis dari pemerintah yang berasal dari pengusaha siap menjadi sarana konsultasi. Harapannya bisa membantu pemerintah untuk pertumbuhan ekonomi," ujarnya dalam keterangan tertulis kepada Bisnis.

Ketua Kadin DKI Jakarta, Diana Dewi, juga berharap kondisi perekonomian khususnya bagi pelaku usaha segera pulih setelah melewati masa-masa sulit selama masa pandemi.

"Sekarang banyak pengusaha muda yang ikut terlibat dalam pemulihan ekonomi. Semoga setelah melewati dua tahun pandemi covid-19 ini perekonomian akan bangkit lagi dan lebih baik," tutur Diana.

Wali Kota Munjirin berharap kolaborasi pemerintah kota dan Kadin Jaksel berjalan lancar.

"Dikukuhkannya pengurus Kadin periode ini bisa berkolaborasi dengan stakeholder yang ada. Agar pencapaian sektor ekonomi terutama di wilayah Jakarta Selatan meningkat," ucap Munjirin.

Ada beberapa sektor yang perlu perhatian menurut Munjirin termasuk di bidang pertanian dan peternakan, "Di Jakarta Selatan ini ada juga pelaku usaha di bidang pertanian dan peternakan. Sehingga semua lini yang berhubungan dengan sektor usaha bisa diperhatikan," sebutnya.

"Harus ada program mengedukasi (petani dan peternak), terutama Kadin yang memfasilitasi kemana penjualan dari usaha mereka."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kadin dki
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top