Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Diisukan Maju Pilkada DKI 2024, Begini Respons Ketua DPD Golkar DKI

Ahmed Zaki Iskandar menyerahkan soal pengusungan namanya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024 kepada DPP Golkar.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 07 Januari 2022  |  08:49 WIB
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar - Antara
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar - Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Partai Golkar ikut meramaikan bursa calon Gubernur DKI Jakarta pengganti Anies Baswedan yang jabatannya akan berakhir pada tahun ini.

Salah satu nama kader partai beringin yang muncul adalah Ahmed Zaki Iskandar. Azki adalah Bupati Tangerang yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar DKI Jakarta.

Ahmed Zaki Iskandar saat menanggapi kabar dirinya diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024 mendatang tergantung keputusan DPP Golkar.

"Tunggu saja nanti keputusan dari DPP Partai Golkar, kan pemilihannya masih lama juga," ujar Zaki Iskandar dilansir dari Antara, Jumat (7/1/2021).

Zaki menyebutkan, isu yang bergilir mengenai dukungan terhadap dirinya pada Pilkada DKI Jakarta tersebut dinilai terlalu cepat. Pasalnya pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta pun akan dilakukan pada tahun 2024 mendatang.

Sementara itu, ditanya terkait kesiapannya dalam turut serta berkontestasi di Pilkada DKI Jakarta, ia menyampaikan dirinya akan terlebih dahulu menunggu keputusan dari DPP Golkar.

"Tunggu saja nanti (Keputusan DPP Golkar)," katanya lagi.

Sekretaris DPD Golkar DKI Basri Baco menyampaikan bahwa pihaknya akan mengusung Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar maju dalam Pilgub DKI Jakarta 2024, jika Anies Baswedan ingin tetap maju pada Pilpres 2024 nanti.

"Jika Anies Baswedan urung maju ke pilpres, rencana kami akan duetkan Zaki dengan Anies di Pilgub DKI. Itu harapan kami," katanya pula.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Anies Baswedan partai golkar
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top