Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Survei Ipsos: 63 Persen Masyarakat Indonesia Nilai Vaksin Booster Penting

Responden yang sudah divaksin Covid-19 dosis pertama dan kedua, 85 persen di antaranya berminat untuk mendapakan suntikan vaksin booster.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 12 Januari 2022  |  19:26 WIB
Ilustrasi petugas mengambil vaksin dosis ketiga atau vaksin booster - Kemenkes RI
Ilustrasi petugas mengambil vaksin dosis ketiga atau vaksin booster - Kemenkes RI

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 63 persen masyarakat Indonesia mengakui pentingnya mendapatkan vaksinasi booster. Hal tersebut diungkapkan oleh survei Ipsos, salah satu perusahaan riset terbesar di dunia.

Dari 500 responden Tanah Air berusia 18 tahun ke atas, sebanyak 15 persen di antaranya yang sudah mendapatkan vaksin 1 dan 2, mengaku sudah divaksin dosis ketiga atau booster, sedangkan sisanya 85 persen mengaku belum.

Lebih jauh, riset Ipsos tersebut menjelaskan responden yang sudah divaksin dosis pertama dan kedua, 85 persen di antaranya berminat untuk mendapakan suntikan vaksin booster bila disediakan oleh pemerintah secara cuma-cuma.

Sementara itu, apabila vaksin booster tersebut hanya tersedia melalui skema berbayar pribadi, hanya 32 persen responden mengaku tetap berminat untuk divaksin.

Lebih lanjut, survei tersebut menunjukkan sebanyak 62 persen masyarakat Indonesia menyatakan setuju menjadikan vaksinasi sebagai syarat untuk melakukan aktivitas publik.

Di samping itu, hasil survei terbaru Ipsos ini juga memaparkan sebanyak 46 persen responden Indonesia yang mengungkapkan ketidaknyamanan dalam berinteraksi dengan orang yang tidak atau belum divaksinasi dibandingkan negara lain.

"Mayoritas masyarakat Indonesia (46 persen) benar-benar menghindarinya, bahkan tidak sama sekali berinteraksi, 68 persen mayarakat merasa tidak nyaman namun tetap masih bisa berinteraksi, dan 22 persen merasa biasa-biasa saja," tulis Ipsos seperti dikutip Bisnis, Rabu (12/1/2022).

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ipsos Vaksin Covid-19 Adaptasi Kebiasaan Baru Vaksin Booster Covid-19
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top