Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sekolah yang Hentikan PTM di Jakarta

Sebanyak tujuh sekolah di wilayah Jakarta Timur menghentikan sementara kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen akibat kasus Covid-19.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 14 Januari 2022  |  07:10 WIB
Sejumlah murid mengikuti Pembelajaran Tatap Muka di SDN 01 Pondok Labu, Jakarta, Senin (3/1/2021). Bisnis - Arief Hermawan P
Sejumlah murid mengikuti Pembelajaran Tatap Muka di SDN 01 Pondok Labu, Jakarta, Senin (3/1/2021). Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak tujuh sekolah di wilayah Jakarta Timur menghentikan sementara kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen akibat kasus Covid-19.

Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar mengatakan, tercatat sudah ada enam sekolah di wilayah Sudin Pendidikan Wilayah I yang PTM-nya dihentikan sementara. Sedangkan, satu sekolah lain berada di wilayah Sudin Pendidikan Wilayah II.

"Totalnya ada enam sekolah yaitu, SMAN 71, SMK Malaka, SMPN 252, SMPN 62, SDN Jati 01, SMA Pelita 3," kata Muhammad Anwar di Jakarta, Kamis (13/1/2022).

Dikatakan, kegiatan belajar mengajar di keenam sekolah tersebut kembali dilakukan secara daring. Namun, ada dua sekolah yang akan kembali menggelar PTM dalam waktu dekat.

"Hasil tracing SMAN 71 semua negatif, demikian juga SMK Malaka semua hasil tracing negatif. Sehingga dua sekolah itu akan buka kembali hari Senin (17/1/2022)," kata Anwar.

Kasudin Pendidikan Wilayah I Jakarta Timur, Linda Romauli Siregar, mengatakan dari enam sekolah di wilayahnya yang ditutup sementara itu masing-masing ditemukan satu kasus terkonfirmasi Covid-19.

Sudin Pendidikan Wilayah I Jakarta Timur menaungi lima kecamatan yaitu Duren Sawit, Jatinegara, Matraman, Pulogadung, dan Cakung.

"Semua jenjang kena. SD ada, SMP ada, SMA ada, SMK ada. Di SMPN 62 guru (yang terkonfirmasi Covid-19)," ujar Linda.

Sementara itu, Camat Cipayung Panangaran Ritonga, di wilayahnya yang masuk dalam Sudin Pendidikan Wilayah II, terdapat satu sekolah yang menghentikan sementara kegiatan PTM karena kasus Covid-19.

"Di Kelurahan Ceger, SDN 02 Ceger," ujar Ritonga.

Meski demikian, jumlah itu masih bersifat sementara. Kasudin Pendidikan Wilayah II Jakarta Timur, Putoyo, belum dapat memberikan konfirmasi mengenai jumlah sekolah yang ditutup sementara akibat kasus Covid-19.

Sudin Pendidikan wilayah II Jakarta Timur menaungi lima kecamatan, yaitu Kecamatan Ciracas, Pasar Rebo, Makasar, dan Kramat Jati.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Covid-19 pembelajaran tatap muka

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top