Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Anies Baswedan dan Ridwan Kamil Bertemu di Menteng, Ada Apa?

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bertemu bertemu di Menteng, Jakarta Pusat pada Sabtu (29/1/2022).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 Januari 2022  |  23:08 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur DKI Anies Baswedan sarapan kuliner khas Sumedang di rumah makan tahu Sumedang
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur DKI Anies Baswedan sarapan kuliner khas Sumedang di rumah makan tahu Sumedang " Palasari", Jumat (11/6 - 2021).

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bertemu di di Tugu Kunstkring, Paleis, Menteng, Jakarta Pusat pada Sabtu malam (29/1/2021).

Anies datang pada pukul 19.11 WIB dengan mengenakan jas hitam dan kemeja putih. Sementara, Ridwan Kamil menyusul datang pada pukul 19.36 WIB dengan berjas biru yang senada dengan warna kemeja.

Ternyata, kedua kepala daerah ini mengadakan pertemuan guna membahas Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Youth 20.

Adapun, KTT Youth 20 adalah wadah bagi pemimpin muda masa depan dari seluruh negara anggota G20 untuk berdiskusi, berargumen, dan bertukar ide, hingga mencapai kesepakatan bersama terkait agenda Presidensi G20.

Seperti diketahui, Indonesia resmi menjadi tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi Youth 20 pada 2022.

Jakarta dan Bandung mendapat kepercayaan menjadi lokasi dari konferensi yang digelar pada Juli mendatang tersebut. Selaku kepala daerah, Anies Baswedan dan Ridwan Kamil pun menyatakan kesanggupan untuk menjadi tuan rumah KTT Youth 20.

Anies mengatakan bahwa Jakarta merupakan kota yang paling beragam di Indonesia. Keunggulan ini mesti ditunjukkan pada para delegasi.

"Tidak ada kota lain di Indonesia yang punya tingkat keberagaman setinggi kota Jakarta. Meskipun beragam tapi bisa hidup berdampingan. Ini yang mesti ditunjukkan di 'event' kelas internasional seperti Y20 nanti," kata Anies seperti dilansir dari Antara, Sabtu (29/1/2022).

Dalam kesempatan terpisah, Gubernur Ridwan Kamil juga menyatakan Bandung adalah kota yang tak bisa dilepaskan dari peristiwa internasional bersejarah, contohnya Konferensi Asia Afrika pada 1955.

"Penyelenggaraan KTT Y20 tahun depan sejalan dengan semangat diplomasi persatuan yang dibangun oleh Bandung sejak Konferensi Asia Afrika pada tahun 1955," kata pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Anies Baswedan ridwan kamil KTT G20
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top