Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Alasan Jakpro Pilih Jaya Konstruksi (JKON) Bangun Sirkuit Formula E

Keputusan kemenangan PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama, Tbk. berdasarkan kelulusan berbagai kriteria penilaian yang telah ditetapkan persyaratannya dan hasil klarifikasi bersama semua stakeholder.
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 05 Februari 2022  |  16:40 WIB
Logo PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama TBk.
Logo PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama TBk.

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Jakarta Propertindo (Perseroda) (Jakpro) menunjuk PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama Tbk (JKON) sebagai pemenang tender proyek sirkuit  Jakarta E-Prix atau Formula E 2022.

Gunung Kartiko selaku Vice Managing Director Organizing Committee (OC) Jakarta EPrix 2022 menjelaskan kronologi penunjukan JKON sebagai pemenang tender sirkuit Formula E.

Dia memaparkan bahwa proses pelaksanaan tender hingga terpilih pemenang ini telah melalui beberapa tahapan seleksi pengadaan yang dilaksanakan secara terbuka dan transparan, dapat diakses melalui website e-procurement perseroan yang telah memenuhi prinsip Pengadaan Barang/Jasa.

Keputusan kemenangan PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama, Tbk. berdasarkan kelulusan berbagai kriteria penilaian yang telah ditetapkan persyaratannya dan hasil klarifikasi bersama-sama dengan tim konsultan pelaksana, tim adhoc procurement perseroan, serta tim Formula E, agar sesuai dengan standar kualitas terbaik dan ketepatan waktu dalam pelaksanaan pembangunan sirkuit balapan E-Prix 2022.

Pada prosesnya, PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama, Tbk. mendapatkan kecukupan dan pemenuhan penilaian terbaik di antara penyedia lainnya melalui proses evaluasi dan klarifikasi.

Pengalaman dalam membangun infrastruktur, termasuk jalan layang dan jalan toll, kemampuan proyek, serta akuntabilitas dalam bekerja telah banyak dibuktikan oleh pemenang terpilih ini. Jakpro optimis, PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama, Tbk. dapat berkolaborasi menyukseskan Jakarta E-Prix 2022.

“Mereka memiliki banyak peralatan yang mumpuni dan tenaga ahli yang telah bertahun-tahun berkecimpung di bidang konstruksi,” ujar Gunung Kartiko selaku Vice Managing Director Organizing Committee (OC) Jakarta EPrix 2022 dalam keterangan resminya, Sabtu (5/2/2022).

Sebelumnya, proses tender sempat mengalami kegagalan. Kemudian dilakukan tender ulang dengan mengundang peserta yang sebelumnya telah mengirimkan penawaran. Proses tender ulang dilakukan selama 7 (tujuh) hari berturut-turut termasuk dilakukanya klarifikasi ulang dan proses lainnya.

Keseluruhan proses dijalankan dengan pengawasan kualitas yang ketat oleh Jakpro yang sudah dipercaya dan berpengalaman membangun berbagai fasilitas mega infrastruktur untuk Pemprov DKI seperti Velodrome, Equestrian dan Jakarta International Stadium.

Jakpro telah menetapkan mitra kerja terpilih pada tanggal 1 Februari 2022, dan menyambut baik kerjasama ini untuk menyukseskan pembangunan sirkuit Jakarta E-Prix 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jaya konstruksi Formula E
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top