Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pasokan Air ke 9 Kelurahan di DKI Disetop, Ini Penyebabnya

Pipa di Jalan Pintu Besar Selatan dan Jalan Hayam Wuruk direnovasi pada 25-26 Februari 2022.
Ilustrasi-  Pasokan air bersih di DKI Jakarta./Istimewa
Ilustrasi- Pasokan air bersih di DKI Jakarta./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Pipa di Jalan Pintu Besar Selatan dan Jalan Hayam Wuruk direnovasi pada 25-26 Februari 2022 mulai pukul 21.00 WIB hingga 03.30 WIB. Relokasi pipa berdiameter 600 mm tersebut dilakukan oleh PT MRT Jakarta (Perseroda), PAM JAYA, dan PALYJA.

Menurut penjelasan PT MRT, relokasi diperlukan sebagai bagian dari pekerjaan pembangunan MRT Jakarta fase 2A jalur bawah tanah rute Bundaran HI - Kota, khususnya Stasiun Glodok dan Kota.

Namun, proses relokasi akan berdampak pada pasokan air karena penghentian sementara aliran air di wilayah pelayanan PALYJA selama maksimal 48 jam, yang meliputi sebagian Kelurahan Penjaringan, antara lain, area Tanah Pasir, Gedong Panjang, Muara Baru dan Luar Batang.

Kemudian, Kelurahan Roa Malaka, Kelurahan Pinangsia, Kelurahan Pekojan, Kelurahan Mangga Besar, Kelurahan Maphar, Kelurahan Tangki, Kelurahan Ancol (area Lodan), Kelurahan Mangga Dua Selatan dan sekitarnya.

“Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan akibat proses relokasi pipa distribusi air ini. Kami pastikan metode pekerjaan yang dipilih merupakan metode terbaik dengan dampak paling minimal," kata Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) William Sabandar, Rabu (23/2/2022).

Selain itu, PT MRT bakal berupaya seoptimal mungkin agar pembangunan fase 2A ini dapat selesai tepat waktu sesuai dengan target. Suplai distribusi air disebut akan kembali normal secara bertahap pada 26 Februari 2022 pukul 09.30 WIB.

Sebagai informasi, pipa diameter 600mm termasuk kategori pipa distribusi besar, dengan wilayah terdampak cukup luas. Perusahaan meminta warga mengisi bak-bak penampungan di rumah sebagai persediaan selama pasokan terganggu.

Selama masa gangguan tersebut, PAM JAYA berjanji mengupayakan masyarakat tetap mendapatkan pasokan air melalui tandon-tandon yang telah disiapkan di beberapa titik serta puluhan armada tangki yang disiagakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmad Fauzan
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper