Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Link Pendaftaran Vaksinasi Booster di Gedung PMI Jakarta Hari Ini, Kuota 100 Dosis

PMI DKI Jakarta dan Dinas Kesehatan DKI Jakarta serta Puskesmas Kecamatan Senen membuka sentra vaksinasi dosis ketiga atau vaksin penguat (booster) hari ini.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 Maret 2022  |  06:14 WIB
Link Pendaftaran Vaksinasi Booster di Gedung PMI Jakarta Hari Ini, Kuota 100 Dosis
Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta Rustam Effendi (kiri) meninjau pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga di Gedung PMI Provinsi DKI Jakarta, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Senin (28/3/2022). - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta dan Dinas Kesehatan DKI Jakarta serta Puskesmas Kecamatan Senen membuka sentra vaksinasi dosis ketiga atau vaksin penguat sebagai upaya mencegah pertambahan kasus positif Covid-19.

Kegiatan sentra vaksinasi juga diikuti pemeriksaan gula darah gratis sebagai bagian dari program skrining kesehatan Puskesmas Senen.

"Vaksinasi 'booster' adalah upaya yang ditujukan untuk mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang masa perlindungan," kata Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta, Rustam Effendi pada kegiatan sentra vaksin "booster" di Gedung PMI DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (28/3/2022).

Rustam menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi penguat ini merupakan bagian dari pelayanan PMI dalam bidang kesehatan, yakni melindungi masyarakat.

Sentra vaksinasi penguat (booster) berlangsung pada 28-29 Maret 2022 dengan kuota sebanyak 200 orang per hari di Aula Lantai 5 Gedung PMI Provinsi DKI Jakarta di Jalan Kramat Raya Nomor 47 Jakarta Pusat.

Vaksin yang digunakan adalah Pfizer. PMI DKI menargetkan kegiatan tersebut dapat menjangkau hingga 400 warga.

Masyarakat umum yang ingin mendapat layanan vaksin dosis penguat dapat mendaftarkan diri melalui tautan https://linktr.ee/uddpmidkijakarta atau menghubungi ke halo donor di 0856-8864678.

Adapun pelaksanaan vaksinasi dosis penguat yang digelar oleh PMI DKI Jakarta diutamakan untuk para pendonor yang aktif mendonorkan darahnya.

Hal tersebut bertujuan memberikan apresiasi bagi para donor darah. Namun masyarakat umum juga diberikan kesempatan untuk mendapatkan vaksin booster tersebut sehingga diharapkan dapat termotivasi untuk melakukan donor darah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pmi Vaksin Covid-19 Vaksin Booster

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top