Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sponsor dan Sirkuit Belum Jelas, PDIP Sebut Formula E Proyek Dipaksakan

PDIP menilai gelaran Formula E terkesan dipaksakan
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 06 April 2022  |  13:01 WIB
Sponsor dan Sirkuit Belum Jelas, PDIP Sebut Formula E Proyek Dipaksakan
Anggota DPRD DKI Jakarta dari fraksi PDIP Gilbert Simanjuntak saat memberi keterangan pers di Gedung Kebon Sirih, Selasa (31/8/2021). - JIBI/Nyoman Ary Wahyudi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDIP Gilbert Simanjuntak menilai gelaran Formula E terkesan dipaksakan. Terlebih pengerjaan International E-Prix Circuit (JIEC) di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara belum rampung. 

Padahal ajang balapan mobil listrik kursi tunggal tersebut dijadwalkan digelar pada 4 Juni mendatang. Artinya tinggal dua bulan lagi menuju perhelatan Formula E di Jakarta. 

"Kalau saya menilai itu sudah susah itu hasilnya tidak akan bagus sementara pengeluaran sudah gila-gilaan," kata Gilbert dihubungi bisnis.com, Rabu (6/4/2022). 

Tidak hanya sampai disitu, Gilbert juga menilai pihak penyelenggara tidak memperhitungkan untung ataupun ruginya, melainkan hanya asal terlaksana. 

"Terkesan hanya sekedar wahana saja jadi bukan target yang masuk akal, tapi targetnya bagaimana terlaksana mau rugi mau enggak. Saya kira begitu, asal jadi dipaksakan," katanya. 

Sebelumnya diketahui, penjualan tiket Formula E juga molor dari target. Awalnya tiket gelaran internasional tersebut rencananya dijual pada Februari 2022. Rencana tersebut kemudian mundur dan direncanakan akan dijual kembali pada Maret 2022.

Mundurnya jadwal penjualan tiket itu juga dipengaruhi oleh ketidakjelasan kapasitas penonton ajang balap mobil listrik tersebut. Terbaru, Ketua Panitia Organizing Committee (OIC) Formula E, Ahmad Sahroni mengumumkan tiket Formula E mulai dijual pada Mei 2022. 

"Penjualan akan mulai dilakukan pada Bulan Mei," kata Sahroni pada 4 April 2021. 

Tiket Formula E akan dijual dengan rentang harga Rp350.000 hingga jutaan rupiah. Sementara itu, untuk kapasitas penonton Formula E juga dipastikan tetap 50.000 orang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pdip Formula E Jakarta
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top