Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

8 Taman Kota di DKI Jakarta, Bisa Dikunjungi saat Libur Lebaran

Berikut rekomendasi 8 taman kota di DKI Jakarta yang bisa Anda kunjungi saat libur Lebaran.
Taman Ayodya di Jakarta Selatan/Ayoketaman
Taman Ayodya di Jakarta Selatan/Ayoketaman

Taman Situlembang hingga Taman Ayodia

5. Taman Situlembang

Taman yang berlokasi di Jalan Situlembang, Menteng, Menteng, Jakarta Pusat terdiri atas lahan seluas 14.700 meter persegi. Adapun, terdapat danau di tengah taman yang bisa dijadikan tempat memancing.

Pepohonan rimbun yang mengelilingi taman ini membuat suasana menjadi teduh dan sejuk. Saat menikmati momen di Taman Situlembang, pengunjung difasilitasi dengan musala, toilet, dan bangku taman yang tersedia di seluruh area.

6. Taman Lapangan Banteng

Taman yang berlokasi di Jalan Lapangan Banteng, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat terdiri atas lahan seluas 52.790 meter persegi. Bagi yang suka mengambil gambar, harus nyobain datang ke Taman Lapangan Banteng. Tempatnya Instagrammable sehingga dapat menghasilkan gambar dan video yang cantik.

Adapun, pengunjung dapat menonton pertunjukkan air mancur menari setiap akhir pekan. Pertunjukkan berdurasi 15 menit, memadukan air mancur dengan musik dan tata cahaya yang apik.

7. Taman Ayodya

Taman Ayodyaberlokasi di Jalan Barito, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan terdiri atas lahan seluas 7.497 meter persegi. Adapun, terdapat kolam buatan seluas 1.500 meter persegi di tengah taman.

Di Taman Ayodya, pengunjung difasilitasi dengan track jogging, gazebo, pendopo, hingga toilet. Ini pun ramah bagi keluarga yang ingin bermain dan menghabiskan waktu bersama di taman untuk menghilangkan penat dengan suasana gedung.

8. Taman Hutan Kota Kebon Pisang Penjaringan

Taman yang berlokasi di Jalan Muara Karang (sisi Pluit Interchange), Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara terdiri atas lahan seluas 53.506 meter persegi. Konsep yang memadukan antara hutan dan taman kota, menanam pepohonan rimbun untuk menciptakan suasana rindang.

Adapun, berbagai fasilitas yang bisa didapatkan pengunjung, seperti track jogging dan jalur sepeda. Selain itu, terdapat lahan air yang dijadikan area pemancingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper