Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Respons PKS Terkait Deklarasi Anies Baswedan Capres NasDem

Fraksi PKS mengomentari Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden (Capres).
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 03 Oktober 2022  |  15:05 WIB
Respons PKS Terkait Deklarasi Anies Baswedan Capres NasDem
Lambang Paru Partai Keadilan Sejahtera (PKS). - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Abdul Azis merespons langkah Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden (Capres). 

Azis pun memberikan selamat kepada Gubernur DKI Jakarta tersebut.

"Saya apresiasi untuk Partai NasDem dan mengucapkan selamat pada Bapak Anies Baswedan yang dicalonkan sebagai capres dari partai Nasdem semoga partai-partai lain segera menyusul," kata Aziz kepada wartawan, Senin (3/10/2022).

Aziz juga mengatakan bahwa sah-sah saja dalam demokrasi ketika NasDem mendeklarasikan Anies sebagai capres, meskipun masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Masa jabatannya diketahui akan berakhir pada Oktober mendatang.

"Tidak ada aturan yang dilanggar oleh pak Anies yang dicalonkan oleh partai-partai lain menjadi capres sebelum masa jabatannya berakhir," imbuhnya.

Selain itu, Aziz juga menyampaikan bahwa sebagai partai pengusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 2017, PKS juga akan terus mendorong Anies untuk menuntaskan jabatannya pada Oktober mendatang.

"Kami selalu mengevaluasi dan mendorong agar sisa masa jabatan beliau dituntaskan dengan prestasi terbaik," tandasnya.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh resmi mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi calon presiden (capres) usungan partainya untuk Pilpres 2024 hari ini. Dia mengatakan, dirinya telah beberapa lama memilih nama-nama bakal capres yang akan diusung NasDem.

Surya menegaskan, NasDem memilih setiap bakal capres dari setiap golongan, tanpa memandang identitas. Oleh sebab itu, menurutnya, capres yang diusung NasDem merupakan yang terbaik.

"Makanya yang ingin dicari Nasdem adalah yang terbaik daripada yang paling baik. Inilah makkanya Nasdem memilih sosok Anies Baswedan," kata Surya di Ballroom NasDem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pks nasdem Anies Baswedan
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top