Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mayoritas Masyarakat Tak Puas Kebijakan Anies soal Cipta Lapangan Kerja

Survei IPO menunjukkan mayoritas masyarakat tidak merasa puas dengan kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait cipta lapangan pekerjaan.
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 05 Oktober 2022  |  17:20 WIB
Mayoritas Masyarakat Tak Puas Kebijakan Anies soal Cipta Lapangan Kerja
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bicara soal pertemuannya dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (19/9/2022). JIBI - Bisnis/Pernita Hestin Untari
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia Opinion Politic (IPO) melakukan survei masyarakat terkait kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan selama lima tahun memimpin Jakarta. Dalam survei tersebut ditemukan bahwa mayoritas masyarakat tidak merasa puas dengan kinerja Gubernur DKI Jakarta tersebut terkait cipta lapangan pekerjaan.

Tingkat kepuasan terkait aspek tersebut hanya mencapai 19 persen. Selain itu, masyarakat juga kurang puas terhadap kinerja Anies dalam mengendalikan bahan pokok. Hanya 28 masyarakat yang puas terkait aspek tersebut.

Meskipun demikian, sebagian besar masyarakat juga menyoroti kinerja Anies dalam bidang lainnya. Mereka melihat bahwa mantan menteri pendidikan tersebut bisa membawa perubahan bagi Jakarta.

Hasil survei juga menunjukkan bahwa Anies Baswedan bisa membawa perubahan di banyak sektor. Seperti halnya dalam kebebasan berpendapat 94 persen masyarakat pusat. Kemudian, 84 masyarakat puas terkait kinerja Anies dalam peningkatan kualitas pendidikan. Selanjutnya, dalam pemberantasan korupsi terdapat 84 persen yang merasa puas.

Di sisi lain, penanganan pandemi Covid-19 83 persen, serta penegakan hukum 82 persen. Selanjutnya, 75 persen responden puas dalam  bidang tata kelola perkotaan. Untuk kesejahteraan masyarakat 71 persen, serta keamanan politik dan toleransi 63 persen.

Survei IPO dilakukan di DKI Jakarta secara hybrid yakni melalui kuesioner digital dan sambungan telepon. Adapun jumlah responden 400 orang melalui sambungan telepon, dan 1.000 orang melalu kuesioner digital. Margin error 2,90 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Anies Baswedan lapangan kerja dki jakarta
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top