Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tangani Banjir Jakarta, Heru Budi Akan Revitalisasi 16 Waduk

Penjabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono targetkan revitalisasi 16 waduk rampung dalam 2023.
Widya Islamiati
Widya Islamiati - Bisnis.com 12 November 2022  |  15:53 WIB
Tangani Banjir Jakarta, Heru Budi Akan Revitalisasi 16 Waduk
Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono./ JIBI - Bisnis/Pernita Hestin Untari
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Terkait banjir yang kerap kali melanda Jakarta di musim penghujan, Penjabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, menyebutkan akan merevitalisasi 16 waduk di Jakarta yang ditargetkan akan selesai tahun 2023 mendatang. 

Hal ini diungkapkan Heru dalam sidang paripurna di Gedung DPRD saat menanggapi pandangan umum dari pihak legislatif terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2023 pada Rabu (9/11/2022).

Heru juga menuliskan rencana ini dalam Instagram pribadinya, selain akan merevitalisasi 16 waduk, tetapi juga akan melakukan pemeliharaan terhadap sarana-sarana pengendali banjir juga meningkatkan kapasitas sungai. Heru juga menuliskan akan membangun tanggul pengaman pantai.

“Terkait penanggulangan banjir, kami akan terus berkomitmen melakukan penanganan, seperti membangun dan atau merevitalisasi 16 waduk secara bertahap, melakukan pemeliharaan seluruh sarana dan sarana pengendali banjir, meningkatkan kapasitas sungai, serta membangun tanggul pengaman pantai,” tulis Heru. 

Sebelumnya, seusai dilantik pada pertengahan Oktober lalu, Heru juga menyampaikan bahwa perlu dilakukan revitalisasi saluran-saluran air yang ada di Jakarta dalam penanganan banjir ini.

"Itu tanggulnya harus diperbaiki. Terkait dengan di Jakarta bisa revitalisasi saluran-saluran yang ada, pengurasan. Ini dalam waktu jangka dekat, penguatan-penguatan rumah pompa, menaruh rumah pompa di tempat-tempat strategis, di tempat-tempat kemacetan akibat banjir," kata Heru di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (17/10/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

heru budi hartono waduk Banjir Jakarta heru budi hartono dki jakarta
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top