Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

JSC Genjot Transformasi Digital Jakarta

JSC terus berupaya mempercepat transformasi digital di Jakarta untuk mewujudkan kota yang bisa memudahkan segala aspek kehidupan warga Jakarta
Nabil Syarifudin Al Faruq
Nabil Syarifudin Al Faruq - Bisnis.com 16 Januari 2023  |  16:28 WIB
JSC Genjot Transformasi Digital Jakarta
JSC Genjot Transformasi Digital Jakarta. Jakarta Smart City - Jakarta.go.id
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Jakarta Smart City (JSC) terus berupaya melakukan transformasi digital di Jakarta. Langkah ini merupakan bentuk komitmen dalam melanjutkan inovasi dan program pengembangan ekosistem kota cerdas.

Kepala BLUD Jakarta Smart City Yudhistira Nugraha mengatakan selama 3 bulan terakhir sejumlah capaian berhasil ditorehkan JSC. Tentunya capaian ini didukung oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta serta partisipasi masyarakat.

“Hingga pertengahan Januari 2023, JSC kami telah meluncurkan beberapa program strategi seperti pengembangan Dashboard Gubernur, Dashboard dan Website CRM, 360 Profiling Warga Kelurahan, Program Literasi Digital melalui JSC Goes to School, serta Akun Warga Digital di JAKI,” jelas Yudhistira dalam situs Pemprov DKI Jakarta, Senin (16/1/2023).

Melalui dashboard tersebut, Gubernur dapat mengakses dan memantau proses tindak lanjut laporan dari seluruh OPD secara real time dan terintegrasi dalam platform Cepat Respon Masyarakat (CRM). Adapun dashboard ini dapat membantu Gubernur dalam pengambilan keputusan dan pimpinan terkait yang dapat mewujudkna data-driven policy di Jakarta.

Perlu diketahui, data yang dapat diakses antara lain status tindak lanjut semua laporan, detail tindak lanjut tiap Perangkat Daerah/Unit Perangkat Daerah/Wilayah, persentase penyelesaian tindak lanjut laporan: waktu koordinasi rerata, detail jumlah laporan masuk, serta jenis dan kategori laporan.

Yudhistira menambahkan inovasi dan program yang telah dilakukan selama ini merupakan hasil dari sinergi yang telah berjalan baik antara warga dan pemerintah. Ke depannya, masih ada beberapa faktor yang akan diperbaiki dan ditingkatkan lagi.

“Kami di JSC akan terus berinovasi dan mengajak partisipasi masyarakat dalam membantu mewujudkan kota yang bisa memudahkan segala aspek kehidupan bagi para warganya,” jelas Yudhistira.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jakarta smart city digitalisasi dki jakarta
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top