Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Supermal Karawaci Bidik Tingkat Kunjungan Naik 30 Persen Jelang Lebaran

Tren kunjungan pusat perbelanjaan pada bulan Ramadan dan Lebaran tahun ini diproyeksikan mengalami peningkatan sebesar 30 persen.
Supermal Karawaci. /Istimewa
Supermal Karawaci. /Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Tren kunjungan pusat perbelanjaan atau mal pada bulan Ramadan dan Lebaran tahun ini diproyeksikan mengalami peningkatan akibat meredanya pandemi Covid-19.

Direktur PT Supermal Karawaci Eddy Halim mengatakan jumlah pengunjung sudah mengalami peningkatan signifikan pasca pandemi Covid-19. Kendati demikian, jumlah pengunjung saat ini kondisinya belum pulih seperti sebelum pandemi Covid-19. Adapun rerata jumlah kunjungan mencapai 27.000 hingga 30.000 pengunjung setiap harinya.

“Kami selalu membandingkan kondisi sebelum pandemi, saat pandemi, dan pasca pandemi. Walaupun tahun ini belum 100 persen seperti sebelum pandemi, tapi trafik kunjungan Supermal Karawaci sudah menunjukkan perkembangan positif dengan rerata pengunjung harian mencapai 27.000 hingga 30.000 orang,” ujarnya kepada Bisnis dikutip Jumat (31/3/2023). 

Dia meyakini pada momentum Ramadan dan Lebaran tahun ini, jumlah kunjungan Supermal Karawaci ditargetkan bisa meningkat 20 persen hingga 30 persen. Keyakinan tersebut didasarkan karena meredanya Pandemi Covid-19 dan tidak adanya kebijakanPemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Menurutnya, para tenant ritel pun tengah bersiap untuk meraup berkah pada momentum Ramadan dan Lebaran tahun ini. Pasalnya, tingkat konsumsi masyarakat sangat tinggi pada momen saat ini.

Adapun tingkat keterisian atau okupansi ruang tenant ritel di Supermal Karawaci pun sudah mulai perlahan pulih dan mengalami kenaikan yang saat ini berada di level 90 persen.

“Selain mempersiapkan untuk Idul Fitri, pengunjung ke mal juga berbuka puasa, terlihat kalau sudah jam 16.00 tenant F&B (Food & Beverage) sangat ramai dikunjungi untuk buka puasa. Saya kira ini juga terjadi di seluruh pusat perbelanjaan di Jabodetabek. Tenant ritel pun sudah mulai mempersiapkan agar merangkak naik menyambut momentum ini setelah tahun-tahun lalu kita menghadapi pandemi,” ucapnya. 

Untuk menyambut peningkatan jumlah pengunjung tersebut, Supermal Karawaci menggelar serangkaian program menarik dengan mengusung tema My Dream Ramadan in Marrakech. Program ini akan berlangsung hingga 30 April 2023.

Supermal Karawaci telah menyiapkan serangkaian program menarik bagi pengunjung setianya selama momemtum ini.

Salah satunya, Supermal Karawaci bekerja sama dengan Dompet Dhuafa mengajak 30 anak dari Yayasan Al Barokah dan Daarul Kamil pada 30 Maret 2023 untuk berbelanja baju lebaran di Matahari Dept. Store. Anak-anak dari kedua yayasan itu juga diajak berbuka puasa menikmati sajian dari Popeyes, Hokben, Krispy Kreme dan Solaria, lalu dilanjutkan bermain berbagai wahana di Timezone.

Selain itu, Eddy mengatakan pihaknya mengggelar berbagai acara lomba untuk keluarga pada 1-2 April, berupa Pottery Decorating dan Moslem Fashion Show Competition. Pada program tersebut deretan tenant, seperti SOGO, Matahari Dept. Store, Delamibrands, Nobby, dan Elsy akan menghadirkan koleksi terbaik edisi Ramadan mulai 8 hingga 16 April 2023.

Lalu, akan diadakan program program THR (Tangkap Hadiah Ramadhan) mulai 7-16 April 2023. Program ini menawarkan  berbagai hadiah senilai total puluhan juta rupiah untuk para VIP member yang telah berbelanja minimal Rp500.000

Beragam acara tematik Ramadan juga akan berlangsung setiap sore dan malam hari, seperti Arabian Dance, Sufi Dance, Camel Mascot, Marawis, Gambus orkes, dan Zapin Dance yang berkeliling di dalam mal mulai 8-21 April 2023.

“Supermal Karawaci juga kembali mengadakan Super Midnight Sale pada 15 April 2023 dengan potongan harga sampai 70 persen dari seluruh tenant, yang akan dimulai pukul 20.00 WIB – 24.00 WIB dan VIP member dengan pembelanjaan tertinggi akan mendapatkan IPhone 14,” kata Eddy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper