Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Taman Margasatwa Ragunan Tutup pada Hari Pertama Idulfitri 1444 H

aman Margasatwa Ragunan yang berlokasi di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, tutup pada hari pertama Idulfitri 1444 Hijriah, Sabtu (22/4/2023).
Taman Margasatwa Ragunan. /Bisnis.com
Taman Margasatwa Ragunan. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Taman Margasatwa Ragunan yang berlokasi di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, tutup pada hari pertama Idulfitri 1444 Hijriah, Sabtu (22/4/2023).

Dikutip dari laman media sosialnya, operasional Taman Margasatwa Ragunan akan kembali dibuka pada hari kedua Idulfitri, Minggu (23/4/2023).

“Untuk di hari Sabtu, 22 April 2023 yang bertepatan dengan hari pertama Idulfitri kami akan tutup ya,” tulis akun Instagram Taman Margasatwa Ragunan, @ragunanzoo.

Para pengunjung yang ingin datang ke Ragunan dapat memesan tiket, baik secara daring (online) maupun luring (offline) dengan jam operasional dibuka pukul 07.00 hingga 16.00 WIB.

Untuk pembelian tiket secara daring, para pengunjung dapat mengunduh aplikasi Taman Margasatwa Ragunan di Playstore lalu mengikuti tata cara yang sudah tersedia.

Sementara itu, pembelian tiket secara luring dapat dilakukan dengan mengisi ulang kartu Jakcard. Untuk saldo senilai Rp20.000 dikenakan harga sebesar Rp40.000. Adapun pengisian saldo senilai Rp50.000 ditetapkan seharga Rp75.000.

Berdasarkan informasi di situs resminya, Taman Margasatwa Ragunan tercatat memiliki luas sebesar 147 hektar dan dihuni lebih dari 2.000 ekor satwa.  

Selamat datang di Taman Margasatwa Ragunan. Sebuah taman seluas 147 hektar dan berpenghuni lebih dari 2.000 ekor satwa.

Taman Margasatwa ini merupakan tempat rekreasi termurah dan paling mudah dijangkau di dalam kota. Satwa-satwa dan taman lansekapnya luas disertai dengan pohon-pohon besar yang rindang menjadi daya tarik bagi keluarga untuk menghabiskan waktu saat liburan.

Taman Margasatwa Ragunan didirikan pada tahun 1864. Sebelumnya, kebun binatang ini berlokasi di Jakarta Pusat yang kemudian dipindahkan ke Jakarta Selatan pada 1966.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Rendi Mahendra
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper