Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Laga Pembuka Piala Dunia U-17 di JIS? Jakpro: Masih Proses Penyempurnaan

Ketum PSSI Erick Thohir menyebut bahwa dalam penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 hanya akan menggunakan empat stadion.
Jakarta International Stadium/Dok. Tangkapan layar instragram
Jakarta International Stadium/Dok. Tangkapan layar instragram

Bisnis.com, JAKARTA — PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menyatakan proses penyempurnaan fasilitas Jakarta International Stadium (JIS) saat ini masih berjalan, baik akses masuk maupun rumput yang akan digunakan untuk pertandingan Piala Dunia U-17.

Direktur Utama Jakpro Iwan Takwin mengatakan, proses penyempurnaan Stadion JIS saat ini masih berjalan, baik akses-akses kawasan, akses pemain, dan fasilitas lainnya.

“Semuanya sudah berproses, targetnya Oktober semua harus selesai,” ujar Iwan di Balaikota Jakarta, Senin (7/8/2023).

Terkait dengan rumput yang tidak sesuai dengan standard FIFA, Iwan menyampaikan pihaknya sudah berkomunikasi dengan pemerintah untuk dilakukan pengecekan. FIFA pun berencana akan datang kembali dalam waktu dekat ini untuk melihat kondisi rumput Stadion yang dibangun pada era Gubernur Anies Baswedan tersebut.

“Sudah dilakukan komunikasi, dan sudah dicek. Mereka besok minggu-minggu ini akan datang lagi untuk melihat perkembangannya, dan perawatannya,” jelasnya.

Pada kesempatan yang berbeda, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menyebut bahwa dalam penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 hanya akan menggunakan empat stadion.

Dia menyebut, empat stadion tersebut merupakan hasil rapat dengan bersama dengan Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA).

Namun, dia melanjutkan bahwa FIFA yang akan mengumumkan secara resmi empat stadion yang akan digunakan pada November-Desember itu.

"Sekarang tinggal 94 hari menuju Piala Dunia U-17 dan tentu dana yang harus digelontorkan harus seefisien mungkin. Karena itu dari delapan stadion, hasil rapat dengan FIFA, kami sepakat akan menggunakan empat stadion," katanya usai menghadiri peresmian Indonesia Arena di Jakarta, Senin (7/8/2023).

Lebih lanjut, dia mengaku alasan pemilihan empat stadion, karena PSSI turut memikirkan kebutuhan logistik dan akses para pemain nantinya.

“Terbang kesana terbang kesini kan itu harus diperhitungkan juga. Karena itu ada kesepakatan dengan FIFA, tetapi yang akan mengumumkan FIFA ya, bukan saya," ucapnya.

Sebagai informasi, Pada akhir Juli 2023 perwakilan FIFA telah menginspeksi empat stadion. Keempat stadion tersebut adalah Jakarta International Stadium (JIS), Si Jalak Harupat (Bandung), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Manahan (Solo).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper