Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jusuf Hamka Siap Dampingi RK di Pilgub Jakarta, Golkar Bakal Rembuk dengan KIM Plus

Pengusaha sekaligus kader Partai Golkar, Jusuf Hamka mengaku siap ditugaskan untuk mendampingi Ridwan Kamil dalam Pilgub DKI Jakarta 2024.
Pebisnis sekaligus kader Partai Golkar, Jusuf Hamka alias Babah Alun usai blusukan ke Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (1/8/2024)./Bisnis-Reyhan Fernanda Fajarihza
Pebisnis sekaligus kader Partai Golkar, Jusuf Hamka alias Babah Alun usai blusukan ke Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (1/8/2024)./Bisnis-Reyhan Fernanda Fajarihza

Bisnis.com, JAKARTA – Pengusaha sekaligus kader Partai Golkar, Jusuf Hamka mengaku siap apabila ditugaskan untuk mendampingi mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024.

Sebelumnya, sosok Jusuf sempat digadang-gadang menjadi bakal calon gubernur atau wakil gubernur Jakarta yang didorong Golkar pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Namun, pada akhirnya partai berlambang beringin itu akhirnya menjatuhkan pilihan untuk mengusung Ridwan Kamil atau RK.

Jusuf pun terlihat mendampingi RK saat berkunjung ke rumah Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di Kompleks Widya Chandra, Jakarta, Kamis (8/8/2024) malam.

Dia pun tak membeberkan kepada awak media alasan di balik kedatangannya untuk mendampingi RK ke Widya Chandra saat itu.

"Bagaimana langit yang ngatur, saya yang pasti hari ini diminta dampingi pak RK," ujarnya kepada awak media di Kompleks Widya Chandra, Kamis (8/8/2024).

Meski tak membeberkan alasan di balik hal tersebut, Jusuf mengungkap bahwa Golkar yang memintanya untuk mendampingi RK dalam kunjungan ke kediaman Airlangga.

Dia memastikan dirinya siap untuk ditugaskan dengan siapa saja.

"Saya kan nemenin siapa aja. Saya bilang, saya kunci Inggris. Di mana aja bisa, cocok," kata pengusaha jalan tol itu.

Adapun Wakil Ketua Umum Golkar Ahmad Doli Kurnia menyebut partainya juga akan berkoordinasi dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk membahas siapa yang akan menjadi pasangan RK di Jakarta.

Ketua Komisi II DPR itu bahkan menyinggung kemungkinan pembahasan itu juga dilakukan di antara KIM plus, atau merujuk pada koalisi besar dengan tambahan partai di luar pendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 lalu.

"Itu nanti akan mungkin salah satu yang akan dibicarakan dengan Koalisi Indonesia Maju, kalau ada tambahannya KIM Plus, tapi kan kenapa RK sudah dari Golkar, rasanya kita bagi-bagilah nanti diserahkan sepenuhnya kepada teman-teman Koalisi Indonesia Maju plus," katanya saat ditemui di Widya Chandra. 

Berdasarkan pemberitaan sebelumnya, mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil resmi ditunjuk Partai Golkar untuk bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

Ridwan Kamil pun menyambangi rumah Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto di kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan pada Kamis malam (8/8/2024). RK, sapaan akrabnya, ditunjuk jadi calon gubernur Jakarta oleh Partai Golkar.

Namun, Ridwan Kamil masih belum tahu siapa yang akan dipasangkan dengan dirinya di Pilkada Jakarta 2024.

"Kalau untuk wakilnya siapa nanti, saya belum tahu siapa-siapa ya," tuturnya di depan rumah dinas Airlangga Hartarto di Jakarta, Kamis (8/8/2024).


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dany Saputra
Editor : Muhammad Ridwan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper