Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TES CPNS: Pemkab Bekasi Ingatkan Peserta Pahami Sistem CAT

Pemerintah Kabupaten Bekasi mengingatkan para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk Kabupaten Bekasi, untuk memahami secara teknis sistem Computer Assisted Test (CAT).

Bisnis.com, CIKARANG - Pemerintah Kabupaten Bekasi mengingatkan para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk Kabupaten Bekasi, untuk memahami secara teknis sistem Computer Assisted Test (CAT).

Kepala Badan Kepegawain Daerah (BKD) Kabupaten Bekasi Carwinda berharap para pelamar sudah memahami sistem yang akan dipakai saat seleksi penerimaan nanti.

Melalui sistem CAT, jelasnya, pengisian jawaban soal tes dapat dilakukan dengan dua cara. Pertama, dapat dilakukan dengan mengetik jawaban yang hendak dipilih.

"Misalnya, jika akan memilih jawaban A, kita hanya mengetik tombol A pada keyboard komputer. Untuk melanjutkan soal berikutnya, tinggal menekan tombol spasi," ungkapnya, seperti dikutip dari laman resmi Pemkab Bekasi, Selasa (16/9/2014).

Pilihan lainnya adalah dengan menggunakan mouse pada komputer. Dia menuturkan peserta tes hanya perlu mengklik jawaban A, B, C, D atau E yang ada di layar monitor.

"Untuk melanjutkan soal yang akan dijawab, tinggal mengklik tanda panah pada bagian kanan atas."

Selain itu, sistem ini memudahkan peserta dengan indikator soal yang akan menandai soal mana saja yang belum dijawab. Indikator tersebut terletak di sisi kanan layar dan berupa 100 kotak kecil bertuliskan nomor soal.

Indikator soal akan memberikan warna merah pada nomor yang belum dijawab dan sebaliknya warna hijau pada soal yang sudah dijawab. Perubahan jawaban juga akan dimudahkan sebab peserta hanya tinggal mengklik nomor yang ingin diganti pada indikator soal.

"Peserta tes juga dapat melihat berapa waktu yang tersisa untuk mengerjakan soal. Jadi bisa mengatur waktu untuk dapat menjawab semuanya," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper