Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dishub DKI Jakarta Siapkan 15 Kantong Parkir bagi Jamaah Salat Iduladha di JIS

Kantong parkir disiapkan mengingat Jakarta Internasional Stadium (JIS) dirancang khusus minim kapasitas parkir sebagai upaya mendorong partisipasi masyarakat terhadap penggunaan moda transportasi umum.
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 10 Juli 2022  |  02:00 WIB
Dishub DKI Jakarta Siapkan 15 Kantong Parkir bagi Jamaah Salat Iduladha di JIS
Jakarta International Stadium (JIS). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Dinas Perhubungan DKI Jakarta menyiapkan 15 kantong parkir bagi jamaah yang ingin melakukan salat Iduladha 1443 Hijriah di Jakarta Internasional Stadium atau JIS, Minggu (10/7/2022).

Hal ini dilakukan mengingat Jakarta Internasional Stadium (JIS) dirancang khusus minim kapasitas parkir sebagai upaya mendorong partisipasi masyarakat terhadap penggunaan moda transportasi umum.

Dinas Perhubungan DKI Jakarta memperkirakan akan ada 60.000 jamaah yang akan padati area JIS

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, pihaknya telah menyiapkan rute kedatangan dan kepulangan untuk jamaah yang akan salat Id di JIS, serta mengatur sirkulasi kendaraan masuk dan keluar serta drop off transportasi publik.

"Diperkirakan akan ada 60.000 jamaah yang akan padati area JIS, maka kami sediakan 15 kantong parkir yang berada di dalam dan luar JIS dengan daya tampung 4.400 kendaraan," kata Syafrin, Sabtu (9/7/2022).

Dilanjutkan Syafrin, di luar stadium pihaknya menyiapkan tujuh kantong parkir yaitu di Rumah Sakit Pusat Infeksi (RSPI) Prof Sulianti Saroso dengan kapasitas 50 unit mobil dan 150 unit motor, Universitas 17 Agustus (Untag) dengan kapasitas 80 unit mobil dan 200 unit sepeda motor.

Kemudian di Graha YKI dengan kapasitas 20 unit mobil dan 50 unit sepeda motor, Hotel Arcici Sunter dengan kapasitas 50 unit mobil dan 100 unit sepeda motor, Ruko Sunter Nirwana dengan kapasitas 50 unit mobil dan 150 unit sepeda motor, Ancol Karnaval dengan kapasitas 500 unit mobil, dan C3 Kemayoran dengan kapasitas 550 unit mobil.

"Untuk kantong parkir yang berada diluar JIS ini kami siapkan shuttle bus, lokasi Ancol Karnaval dan C3 Kemayoran kita siapkan 12 unit bus sekolah. Dengan jumlah yang sama kita siapkan juga sepanjang jalan Sunter Permai Raya dan Danau Sunter Barat," tuturnya.

Terkait penutupan arus jalan, kata Syafrin, akan dimulai sejak pukul 04.30-10.00 WIB. Ada dua arus jalan yang ditutup yakni di Jalan Danau Sunter Barat mulai depan JIS sampai TL Bulok, kemudian Jalan Sunter Permai Raya mulai dari Simpang Kereta Api Jalan RA Martadinata sampai Simpang Bisma.

"Kami imbau masyarakat tidak parkir di kedua jalan tersebut. Jika ada yang parkir akan segera kami derek, karena kami sudah siapkan mobil derek. Jadi masyarakat bisa langsung ke lokasi kantong parkir yang sudah kami siapkan dan nanti akan ada petugas yang mengarahkan," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

iduladha JIS salat id
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top