Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Anies Salat Iduladha di JIS, Ketua LPTQ DKI Jakarta Ditunjuk Jadi Imam

Salat Iduladha di JIS akan diimami oleh Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Provinsi DKI Jakarta KH Muhammad Ali.
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 10 Juli 2022  |  00:00 WIB
Anies Salat Iduladha di JIS, Ketua LPTQ DKI Jakarta Ditunjuk Jadi Imam
Warga berjalan memasuki kawasan Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta Utara, Minggu (13/3/2022). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Provinsi DKI Jakarta KH Muhammad Ali akan bertindak sebagai Imam pelaksanaan Salat Iduladha di Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (10/7) besok.

Sekretaris Dewan Pengurus Kopri DKI Jakarta selaku panitia pelaksana salat Iduladha di JIS Aminudin mengatakan untuk khutbah akan disampaikan oleh pimpinan Pondok Pesantren Darul Rahman, KH Syukron Ma'mun.

"Khutbah Salat Iduladha di JIS besok akan mengangkat tema Kurban Cinta Allah, Cinta Sesama," ujarnya, Sabtu (9/7/2022).

Aminudin menjelaskan, pelaksanaan salat akan diawali gema takbir pada pukul 06.00 hingga 06.25 WIB.

"Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan akan memberikan sambutan pembuka sebelum Salat Iduladha di JIS bersama warga Ibukota dilangsungkan," terangnya. Menurutnya, sesaat sebelum pelaksanaan salat akan disampaikan kaifiyat Salat Iduladha oleh H Muklis.

"Usai menunaikan salat Iduladha 1443 Hijriah di JIS, Pak Anies Baswedan dan Pak Ariza Patria akan menyerahkan secara simbolis hewan kurban kepada panitia," tandasnya.

Untuk menampung jamaah salat Iduladha, Dinas Perhubungan DKI Jakarta menyiapkan 15 kantong parkir di luar area stadion saat penyelenggaraan Salat Iduladha 1443 Hijriah, Minggu (10/7) besok. Hal ini dilakukan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan mobilitas bagi masyarakat menuju dan dari JIS.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, pihaknya telah menyiapkan rute kedatangan dan kepulangan untuk jamaah yang akan salat Ied di JIS, serta mengatur sirkulasi kendaraan masuk dan keluar serta drop off transportasi publik.

"Diperkirakan akan ada 60 ribu jamaah yang akan padati area JIS, maka kami sediakan 15 kantong parkir yang berada di dalam dan luar JIS dengan daya tampung 4.400 kendaraan," kata Syafrin, Sabtu (9/7/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Anies Baswedan JIS iduladha Anies Baswedan
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top