Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INTILAND Siap Bantu Pemprov DKI Sediakan Rusun

Salah satu pengembang properti terkemuka PT Intiland Development Tbk siap membantu penyediaan rumah susun di wilayah Ibu Kota.
 Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA -- Salah satu pengembang properti terkemuka PT Intiland Development Tbk siap membantu penyediaan rumah susun di wilayah Ibu Kota.

Presiden Direktur dan Chief Executive Officer PT Intiland Development Tbk (DILD) Hendro S Gondokusumo menegaskan pihaknya siap membangun rusun apabila diminta oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama.

"Itu pasti [kami siap]. Pak Ahok minta bangun ini itu kita menyambut baik karena yang dibangun kan untuk rakyat. Kalau rakyat tentram, ekonomi dan bisnis jalan," ucapnya seusai acara peluncuran program Intiland Teduh di Intiland Tower, Rabu (22/10/2014).

Seperti diketahui, Pemerintah Provinsi DKI meminta para pengembang properti yang terlibat dalam proyek reklamasi 17 pulau di Pantai Utara Jakarta untuk memenuhi kewajiban tambahan.

Kewajiban tambahan tersebut dapat berupa pembangunan rumah susun, penataan dan pengerukkan waduk, serta pembangunan rumah pompa untuk mengatasi masalah banjir di Jakarta.

Saat ini, pemprov DKI masih kekurangan rumah susun untuk relokasi warga di bantaran sungai dan waduk.

Selain pembangunan rusun, Hendro juga menyatakan siap apabila diminta pemprov DKI untuk membangun rumah pompa di Kebon Melati.

Namun, dirinya enggan memberitahu berapa besaran anggaran yang disediakan untuk memenuhi kewajiban tambahan tersebut karena Pemprov DKI belum memberitahukan detilnya.

"Ini kan masih dalam proses pengajuan, belum diputuskan Pemprov DKI," tutur Hendro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper