Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tiang Listrik PLN Makin Dekat Dengan Badan Jalan

Sejumlah tiang listrik di wilayah Tangerang Selatan berdiri menjorok ke badan jalan sehingga dapat menggangu kelancaran kendaraan dan orang yang melintas.
Instalasi listrik/Antara
Instalasi listrik/Antara

Bisnis.com, TANGSEL-Sejumlah tiang listrik di wilayah Tangerang Selatan berdiri menjorok ke badan jalan sehingga dapat menggangu kelancaran kendaraan dan orang yang melintas.

Selain tiang listrik milik PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang menjadi masalah, juga kabel listriknya sering terlihat menjuntai ke bawah sehingga banyak pelintas jalan khawatir tersengat listriknya.   

Margono, warga Logoso, Kelurahan Pisangan, Ciputat Timur, Tangsel, mengatakan pihak PLN tentu mengetahui kondisi tiang listrik yang sebagian terkena imbas pelebaran jalan sehingga posisinya menjadi agak ke tengah badan jalan.    

“Tetapi entah kenapa pihak PLN seperti tidak mau tahu kalau tiang listriknya sekarang berada di badan jalan sehingga sering mengganggu kelancaran kendaraan yang lewat,” katanya, Senin (27/4/2015).

Menurutnya, sebagai imbas dari pelebaran jalan maka sejumlah tiang listrik menjadi berada di badan jalan atau menempel ke badan jalan sehingga banyak dikeluhkan warga karena mengganggu perjalanan mereka.

Diantara tiang tersebut terdapat di sapanjang Jl Legoso Raya, Kelurahan Pisangan, Jl Abdul Gani dan Jl Rempoa di Kelurahan Cempaka Putih, serta Jl Pondok Ranji, Kelurahan Pondok Ranji di Kecamatan Ciputat Timur.  

Demikian halnya tiang listrik di sejumlah jalan di wilayah Kecamatan Pamulang dan Kecamatan Serpong, terutama di jalan yang telah dibangun dengan biaya dari anggaran pendapatan dan belanja daerah Kota Tangsel.

“Selain tiangnya yang semakin ke tengah jalan, kabel listriknya menggelayut ke bawah sehingga menakutkan bagi orang yang ada di bawahnya, khawatir kesetrum,” ujarnya.

Dia menjelaskan kekhawatiran warga terhadap kabel listrik yang menjutai ke bawah itu terutama pada saat hujan deras, mengingat setrum listrik bisa teralirkan lewat air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper