Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lokasi Binaan Mirip Lenggang Jakarta Siap Dibuka di Situ Babakan

Lokasi Binaan untuk Pedagang Kaki Lima (PKL) seperti Lenggang Jakarta akan dibuka lagi di Situ Babakan.
Bisnis.com, JAKARTA - Lokasi Binaan untuk Pedagang Kaki Lima (PKL) seperti Lenggang Jakarta akan dibuka lagi di Situ Babakan.
 
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menegaskan dalam waktu dekat Pemprov DKI akan membuka lahan binaan untuk PKL di Situ Babakan
 
"Mungkin yang terdekat di Situ Babakan mau kami survei juga. Situ Babakan juga banyak orang yang menyewakan kios itu. Yang repot itu bukan bangunnya, buat pedagang itu gampang. Yang repot itu yang selama ini jadi preman tanda kutip. Itu yang ngelawan, itu yang macam-macam. Kalau nggak ada mah gampang. Jakarta itu gampang," ujar Ahok santai di Lapangan IRTI Monas (22/5/2015)
 
Sebelumnya, Joko mengaku belum ada perencanaan pembangunan lokasi binaan PKL lagi selain Lenggang Jakarta.
 
"Tidak ada pembukaan Lenggang Jakarta karena sudah dihitung dari tata ruangnya, antara parkir, orang dagang dan area public untuk olahraga dan lainnya. Itu pintu yang deket kandang rusa harus ditutup oleh badan pengelola monas, sehingga orang akan langsung lewat Lenggang Jakarta," ungkap Joko Kamis (21/5/2015) di Balai Kota.
 
Namun Gubernur DKI Jakarta Ahok pada pembukaan Lenggang Jakarta menyatakan Situ Babakan akan segera dirumuskan sebagai lokasi binaan setelah Monas. Kepada Bisnis.com Joko Kundaryo pun akhirnya menyatakan hal yang senada dengan Ahok.
 
"Akan dibuka di Situ Babakan. Kita sedang pelajari lagi kerjasama dengan Sosro nanti ke depannya seperti apa. Tahun ini mapping dulu pengembangnya seperti apa, karena tidak mungkin seperti ini disana ada role modelnya," ujar Joko.
 
Pola pengelolaannya sudah didapatkan dalam Lenggang Jakarta. Oleh sebab itu Joko optimis ekspansi ke Situ Babakan dan juga ke daerah lain tidak akam sulit mendapatkan pengembang.
 
"Nanti di perusahaan yang mau jadi CSR itu tinggal di kasih poin apa, yang penting kita tidak menerima cash. Biar mereka yang kelola, mereka yang bangun, dan masukkan visinya kontennya untuk para PKL," ujarnya.
 
Lenggang Jakarta adalah stimulus untuk pembinaan pedagang kaki lima di lokasi yang memadai. Pemprov DKI melakukan penataan tempat yang baik dengan tujuan bisa menarik minat kerja sama dengan CSR dan para pelaku usaha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper