Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dinas Kesehatan DKI Siapkan Posko Kesehatan di Terminal

Jelang lebaran Kepala Dinas Kesehatan DKI Koesmedi Priharto mengatakan pihaknya sudah menyiapkan posko kesehatan di beberapa terminal untuk mengawal arus mudik.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA- Jelang lebaran Kepala Dinas Kesehatan DKI Koesmedi Priharto mengatakan pihaknya sudah menyiapkan posko kesehatan di beberapa terminal untuk mengawal arus mudik.

"Tadi sudah ada arahan dari Kemenkes, akan ada posko di terminal yang akan kami jaga," kata Koesmedi di Balairung Balai Kota, Selasa (30/6/2015).

Terminal yang akan menyediakan posko kesehatan antara lain Terminal Kampung Rambutan, Terminal Pulo Gadung, Terminal Pulogebang, Terminal Tanjung Priok, dan Terminal Kalideres. Operasi posko akan dilakukan H-7 lebaran sampai H+7 lebaran serentak di semua terminal ini.

"Jadi semua sopir yang akan berangkat kami periksa pada hari itu, mulai dari pemeriksaan kesehatan sampai air urin untuk narkoba. Hasilnya ada saat itu juga, kalau hasil menunjukkan dia sehat, maka dia boleh berangkat saat itu juga," ujarnya.

Koesmedi mengaku pelayanan kesehatan di terminal bukan hanya ditujukan untuk para supir, melainkan juga untuk calon pemudik.

"Artinya, buat penumpang yang mau berangkat tetapi sakit, dia bisa pergi ke posko untuk periksa check up di sana, ada lima terminal sehingga ada sekitar lima orang petugas kesehatan tiap posko," tambahnya.

Terkait petugas posko kesehatan tersebut diakui Koesmedi adalah gabungan dari Direktorat Lalu Lintas, Departemen Perhubungan, Satpol PP. Dinas Kesehatan, dan Kepolisian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper