Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Banjir Tangsel: Air Mulai Menggenangi Permukiman Warga

Sejumlah warga perumahan Reni Jaya, Kelurahan Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan yang menjadi korban banjir kemarin, Jumat (12/2/2016) berharap musibah itu tidak terulang kembali.
Banjir. Ilustrasi/JIBI
Banjir. Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, TANGSEL-Sejumlah warga perumahan Reni Jaya, Kelurahan Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan yang menjadi korban banjir kemarin, Jumat (12/2/2016) berharap musibah itu tidak terulang kembali.

Suherman, salah seorang warga, mengatakan hujan yang turun kemarin siang hingga sore hari memang sangat lebat sehingga sungai yang terletak tidak jauh dari perumahan itu airnya meluap masuk kawasan permukiman warga.

“Memang daerah ini langganan banjir. Pemerintah Kota Tangsel mengetahui itu, tetapi sampai saat ini belum bisa memberikan solusi untuk mengatasi agar tidak jadi langganan banjir lagi,” katanya, Sabtu (13/2/2016).    

Menurutnya, warga hanya bisa pasrah menghadapi banjir karena tidak punya kemampuan untuk mengatasi agar sungai tidak meluap airnya menggenangi sebagian kawasan permukiman penduduk hingga sekitar 30 cm.

Dia mengatakan perwakilan dari warga daerah langganan banjir sudah berulang kali meminta Pemkot Tangsel agar ubekerja sama dengan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat membuat tanggul dari tiang pancang seperti yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta.

Hujan lebat yang mengguyur sebagian walayah Tangsel kemarin mengakibatkan airnya meluap hingga menggenangi sejumlah rumah di perumahan Bukit Pamulang Indah di Pamulang Timur dan Reni Jaya di Pamulang Barat yang keduanya masuk wilayah Kecamatan Pamulang.

Kini genangan air di perumahan tersebut sudah surut. Namun, warga tetap waspada jika hujan dihulu sungai kembali turun deras dengan tingkat curah tinggi dan intensitas waktu lebih lama sehingga melebihi daya tampung aliran sungai di sana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper