Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penerobos Busway Kena Tilang. Ahok Apresiasi Polisi

Gubernur Basuki Ahok Tjahaja Purnama memberikan apresiasi kepada kepolisian yang telah memberikan tilang biru kepada pengendara yang menerobos jalur bus Transjakarta (busway).
Ilustrasi: TransJakarta/Jibiphoto
Ilustrasi: TransJakarta/Jibiphoto

Bisnis.com, JAKARTA - Tindakan polisi memberikan sanksi tilang terhadap penerobos jalur bus Transjakarta mendapat tanggapan positif Gubernur DKI Jakarta.

Gubernur Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama memberikan apresiasi kepada kepolisian yang telah memberikan tilang biru kepada pengendara yang menerobos jalur bus Transjakarta (busway).

"Kami berterima kasih kepada kepolisian yang sudah melakukan tilang biru kepada penerobos busway. Saya sudah terima laporannya," kata Basuki di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (14/6/2016).

Menurut pria yang lebih akrab disapa Ahok itu, untuk melakukan sterilisasi jalur khusus bus Transjakarta, dibutuhkan portal serta petugas penjaga dalam jumlah yang banyak.

"Rencananya, kami akan memasang sebanyak 120 portal di jalur bus Transjakarta. Portal itu bisa membantu menghalau pengendara yang akan menerobos busway. Selain itu, kami juga akan tempatkan petugas," ujar Ahok.

Meskipun demikian, dia mengungkapkan, sampai dengan saat ini, jumlah petugas yang ada di lapangan masih kurang banyak sehingga pihaknya pun berencana untuk menambah jumlahnya.

"Setelah kami lakukan evaluasi lagi, ternyata jumlah petugas yang kami miliki saat ini masih sangat kurang. Makanya, kami mungkin akan segera tambah lagi petugasnya sehingga penjagaan jadi lebih efektif," ungkap Ahok.

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengakui saat ini pihaknya bersama dengan kepolisian sudah satu pemikiran bahwa jalur bus Transjakarta harus steril karena dapat dimanfaatkan juga sebagai jalur evakuasi.

"Sekarang, kami sudah sepakat sama kepolisian bahwa busway itu bisa juga dipakai untuk jalur evakuasi. Makanya, harus dijaga supaya tetap steril, tidak boleh ada kendaraan pribadi yang masuk," tutur Ahok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper