Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DISTRIBUSI BBM: Pasca Pemogokan, Pertamina Pastikan di Jabodetabek Aman

PT.Pertamina (persero) memastikan distribusi bahan bakar minyak (BBM) di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi tidak terganggu pasca aksi mogok sebagian awak mobil tangki di Terminal BBM Plumpang pada Selasa, 1 November 2016.

Bisnis.com, JAKARTA - PT.Pertamina (persero) memastikan distribusi bahan bakar minyak (BBM) di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi tidak terganggu pasca aksi mogok sebagian awak mobil tangki di Terminal BBM Plumpang pada Selasa, 1 November 2016.

Area Manager Communication and Relations PT.Pertamina (persero) Jawa Bagian Barat, Yudi Nugraha mengatakan jadwal pengiriman ke setiap SPBU masih sesuai jadwal dan tetap dilaksanakan seperti biasanya. Proses penyaluran pun masih berjalan dengan normal tanpa hambatan.

"Masyarakat tidak perlu khawatir. Kami dapat pastikan bahwa distribusi BBM wilayah Jabodetabek aman terkendali. Beberapa langkah antisipasi sudah dilakukan untuk memperlancar distribusi BBM ke masyarakat,” katanya, Rabu (2/11/2016).

Menyikapi kondisi tersebut, Pertamina sudah melakukan langkah antisipasi lainnya demi kelancaran distribusi BBM ke masyarakat, diantaranya membentuk satuan tugas mulai H-7 sampai dengan H+7, menyiapkan awak mobil tangki cadangan, menyediakan Call Center, melakukan alih supply BBM, hingga ke koordinasi dengan pihak Kepolisian dan TNI terkait pengamanan jalur distribusi.

Yudi mengimbau masyarakat untuk tidak terpengaruh oleh kabar yang beredar. Semua diharapkan dapat bekerjasama untuk menjaga stabilitas distribusi BBM untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sehari-hari.

"Pertamina selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen. Kami berharap semua pihak dapat berkomitmen untuk menjaga situasi tetap kondusif. Hingga saat ini aksi damai masih berlangsung dengan jumlah massa yang tidak terlalu banyak," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper