Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ganjil-Genap Tol Bekasi Diberlakukan, Sandi Tawarkan Bus Royaltrans

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berharap warga Bekasi yang bekerja di Jakarta bisa mengikuti aturan ganjil-genap yang berlaku mulai hari ini, Senin (12/3/2018).
Bus premium Royaltrans/Istimewa
Bus premium Royaltrans/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berharap warga Bekasi yang bekerja di Jakarta bisa mengikuti aturan ganjil-genap yang berlaku mulai hari ini, Senin (12/3/2018).

Sandi meminta pemilik kendaraan pribadi agar beralih menggunakan bus premium yang disiapkan oleh PT Transjakarta.

"Saya berharap bus premium Royaltrans dapat mengonversi pengguna kendaraan pribadi ke kendaraan umum," katanya, Senin (12/3/2018).

Sandi menuturkan sebelumnya telah memerintahkan manajemen PT Transnjakarta untuk mengantisipasi dan mencoba memberikan solusi yang pas atas diberlakukannya aturan ganjil genap di pintu tol Bekasi.

Tak lama setelah itu, Dirut PT Transjakarta Budi Kaliwono pun mencoba memberika solusi dengan cara menyediakan bus premium Royal Trans yang bisa lalu-lalang di jalan tol.

"Alhamdulillah Transjakarta langsung respons dengan bus Royaltrans. Kami akan lihat dampaknya kepada para pekerja di Jakarta yang kebetulan tinggal di Bekasi. Mudah mudahan bisa mengurangi beban dari jalan tol Jakarta-Cikampek," ungkapnya.

Royal Trans memiliki kapasitas untuk penumpang duduk sebanyak 30 pelanggan dan penumpang berdiri sekitar 13 orang. Bus Royal Trans, juga menggunakan tempat duduk dari busa yang lebar dengan konfigurasi menghadap ke depan untuk kenyamanan.

Dari Bekasi, bus-bus tersebut akan menuju dua titik pemberhentian di kota Jakarta, yaitu Blok M dan Kuningan. Selain Royal Trans, bus premium lain yang juga mengangkut penumpang menuju Ibu Kota, yakni PPD (Plaza Senayan dan Podomoro City) dan Big Bird (Thamrin City).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper