Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Walah, banjir bawa sampah ke Tangerang

TANGERANG: Volume sampah di Kota Tangerang, Banten, mengalami peningkatan sekitar 10% setelah banjir."Jumlah sampah mengalami peningkatan setelah banjir yang berasal dari arus air," kata Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Tangerang
News Editor
News Editor - Bisnis.com 14 April 2012  |  02:56 WIB

TANGERANG: Volume sampah di Kota Tangerang, Banten, mengalami peningkatan sekitar 10% setelah banjir."Jumlah sampah mengalami peningkatan setelah banjir yang berasal dari arus air," kata Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Tangerang (DKPP) Maryoris Namaga.Ia menjelaskan, volume sampah di Kota Tangerang pada hari biasa sekitar 3.050 meter kubik. Namun, setelah banjir, volume sampah bertambah 10% dan sebagian besar berasal dari rumah tangga. 

Maryoris mengatakan pihaknya telah mengerahkan seluruh petugas kebersihan untuk melakukan pengangkutan terutama di pemukiman warga. Ini dilakukan untuk mengantisipasi penumpukan sampah yang dapat mengakibatkan munculnya bibit nyamuk dan penyakit."Dalam 2 hari setelah banjir, pembersihan terus dilakukan termasuk beberapa titik lainnya seperti drainase," katanya. (Antara/arh)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Annisa Lestari Ciptaningtyas
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top