Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LALU LINTAS: Jl. Sudirman Macet Parah, Bekas Galian Amblas

JAKARTA: Sepanjang kawasan Sudirman terpantau macet total sepanjang Selasa (18/9/2012), disebabkan bekas galian PD Pengelola Air Limbah Jaya di sekitar perempatan Bendungan Hilir menuju arah Bundaran HI amblas sebesar 2x8 meter dengan kedalaman sekitar

JAKARTA: Sepanjang kawasan Sudirman terpantau macet total sepanjang Selasa (18/9/2012), disebabkan bekas galian PD Pengelola Air Limbah Jaya di sekitar perempatan Bendungan Hilir menuju arah Bundaran HI amblas sebesar 2x8 meter dengan kedalaman sekitar 50 cm.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta Ery Basworo kepada wartawan mengungkapkan proses perbaikan diharapkan bisa dimaksimalkan selama 2x24 jam. Ia menuturkan amblasnya median jalan pembatas antara jalur cepat dengan jalur lambat tersebut berada pada tanggung jawab PD PAL Jaya untuk memperbaikinya.

“Setidaknya tahap awal dilakukan pengurukan terlebih dahulu. Kawasan yang amblas tersebut sebetulnya bukan bagian badan utama jalan, melainkan galian yang dilakukan oleh PAL, tapi karena struktur tanah di Jakarta kurang padat, membuat galian menjadi amblas,” papar Ery, Selasa (18/9/2012).

Ery menjelaskan, PD PAL Jaya tengah melakukan pemindahan utilitas untuk mendukung pembangunan Mass Rapid Transit (MRT). Namun, saat pengurukan kembali struktur tanah kurang padat, sehingga amblas.

Untuk menghindari adanya pengendara yang terperosok, lokasi sudah diberi rambu-rambu berupa traffic cone atau kerucut. Ery mengimbau pengendara untuk lebih berhati-hati saat melintas di kawasan tersebut.

Salah satu karyawan PD PAL Jaya Wawan mengakui karena kurang padatnya pengurukan maka bekas galian menjadi amblas. Terlebih sehari sebelumnya, kawasan tersebut diguyur hujan "Amblas karena kurang padat dan hujan semalam. Kami sudah letakan rambu pengaman dilokasi seperti pita kuning semacam police line agar tidak menyebabkan kecelakaan," katanya. (msb)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Fatia Qanitat

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper