Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HARI PERTAMA JOKOWI: Bersihkan Kali Tak Rumit, Dana Sudah Tersedia

Bambang Sutejo
Bambang Sutejo - Bisnis.com 16 Oktober 2012  |  16:22 WIB

JAKARTA- Pada hari pertama kerjanya, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meminta warga aktif melakukan pembersihan kali melalui kerja bakti tanpa perlu rumit-rumit karena dananya sudah tersedia.

 

Hal tersebut ia sampaikan saat melakukan kunjungan kerja di hadapan ratusan warga Pademangan Timur, Jakarta Utara. “Masyarakat siap ngga disuruh kerja bakti?” tanya Jokowi kepada warga, Selasa (16/10).

 

Ditanya seperti itu, warga sontak menjawab kesiapannya untuk segera melakukan pengerukan kali dan saluran air.  Dengan tegas ia memerintahkan warga untuk segera melakukan kerja bakti dalam waktu satu minggu.

 

“Sedimen di saluran sudah mencapai 80%, juga bersatu dengan sampah. Ada juga selokan yang sudah penuh seperti itu. Saya sudah menginstruksikan Dinas PU untuk menyiapkan karung dan truk untuk pengerukan,” paparnya.

 

Menurutnya,  dana untuk membersihkan kali tersebut sudah tersedia dalam APBD 2012. Sehingga pengerjaannya bisa segera dilakukan. "Enggak usah rumit-rumit, wong duitnya ada semua kok," kata Jokowi.

Ia mengaku sengaja melakukan peninjauan di pemukiman padat penduduk untuk melihat penataan rumah sekaligus kondisi saluran airnya. Dalam kunjungan tersebut, Jokowi juga mengajak jajaran kepala dinas untuk turun memantau ke lapangan. (06) 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Wan Ulfa Nur Zuhra

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top