Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

LONG WEEKEND: Penumpang KA di Cirebon Naik 15%

CIREBON—Pada liburan Tahun Baru Islam 1434 H, volume penumpang di DAOP III Cirebon naik  15% dibandingkan dengan hari-hari biasa.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 17 November 2012  |  09:27 WIB

CIREBON—Pada liburan Tahun Baru Islam 1434 H, volume penumpang di DAOP III Cirebon naik  15% dibandingkan dengan hari-hari biasa.

Kepala Humas PT KAI DAOP III Cirebon Sumarsono mengungkapkan lonjakan penumpang didominasi oleh kereta yang datang dari arah Jakarta menuju Cirebon.

Adapun,  puncak arus balik liburan tambahnya diperkirakan tejadi pada Minggu 18 Nopember 2012, namun tidak menutup kemungkinan masih banyak penumpang yang baru berangkat dari Cirebon, besok.

“Kami telah menyiapkan 6 kereta tambahan dan 2 kereta akan dioperasikan pada saat puncak arus balik liburan, sedangkan 2 kereta lainnya dioperasikan pada Sabtu [17/11] dan Senin [19/11]” katannya, Jumat (16/11).

Sumarsono mengungkapkan untuk tiket kereta khususnya Cirebon-Jakarta selama liburan masih tersedia namun jumlahnya tinggal sedikit karena banyaknya pemesanan.

“Kebanyakan penumpang KA dari luar Cirebon seperti Jakarta telah memesan tiket untuk pulang-pergi [PP],” ujarnya. (k3/yri)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Maman Abdurahman

Editor : Arys Aditya

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top