Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GEBRAKAN AHOK: Jakarta Tourisindo Dimintakan Pelonggaran Pajak Terutang Rp100 Miliar

JAKARTA: Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama meminta Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama  Cempaka Putih untuk segera menyelesaikan tunggakan pajak yang di bebankan kepada salah satu BUMD DKI yakni PT  Jakarta Tourisindo sejak tahun

JAKARTA: Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama meminta Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama  Cempaka Putih untuk segera menyelesaikan tunggakan pajak yang di bebankan kepada salah satu BUMD DKI yakni PT  Jakarta Tourisindo sejak tahun 2009 sebesar  Rp100 miliar.

Basuki, yang juga akrab dipanggil Ahok,  menjelaskan sejak tahun 2009 sebelum  merger,  PT  Jakarta Tourisindo telah menunggak pajak  sebesar Rp 100 miliar dan hingga kini tagihan itu dibebankan kepada PT. Jakarta Tourisindo.

"Jadi kedatangan Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cempaka Putih ini untuk melapor bahwa ada BUMD kita yakni PT Jakarta Tourisindo selama ini di tagih tunggakan pajak sebelum merger sebesar 100 miliar," jelas Basuki kepada Bisnis di Ruangannya hari ini, Selasa (11/12/2012).

Seperti diketahui tunggakan pajak tersebut mulai tahun 2009 sebelum PT  Jakarta Tourisindo merger.  Proses merger tersebut tidak disertakan dengan neraca pajak sehingga menjadi beban bagi PT.Jakarta Tourisindo sekarang.

Lebih lanjut Basuki menjelaskan   tunggakan pajak tersebut mengakibatkan hasil audit BPKP membebankan kepada pemerintah untuk membayar.

"Nah, hasil audit BPK ini dibebankan, kita [Pemprov DKI Jakarta] yang bayar. Tetapi  hitungannya juga  tidak  pas, kita sudah minta anggaran untuk bayar pajak ini diselesaikan biar cepat diselesaikan," jelasnya.

Dalam pertemuan dengan Kepala Kantor Pajak Pratama Cempaka Putih, Basuki meminta agar bisa di selesaikan tahun ini.

"Jadi  saya bilang selesaikan saja tahun ini. Bayar, nanti tahun depan kekurangannya kita bayarkan," tandas Basuki. (sut)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Sutarno
Sumber : Emanuel Tome Hayon

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper