Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

JOKOWI Ajak Bawahannya lebih Dekat dengan Rakyat

JAKARTA—Gubernur DKI Jakarta secara tegas meminta jajaran Pemerintahan Jakarta Barat untuk terus memperhatikan masyarakat bawah agar masyarakat merasa lebih aman dan bersahabat dengan pemerintah.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 17 Desember 2012  |  18:40 WIB

JAKARTA—Gubernur DKI Jakarta secara tegas meminta jajaran Pemerintahan Jakarta Barat untuk terus memperhatikan masyarakat bawah agar masyarakat merasa lebih aman dan bersahabat dengan pemerintah.

Hal ini disampaikan Jokowi dalam kunjungannya ke kantor Walikota Jakarta Barat. Dalam penegasannya dia meminta agar Walikota bisa menjelaskan  kepada masyarakat mengenai program Kartu Jakarta Sehat (KJS) dan Kartu Jakarta Pintar (KJP).

"Harus memberikan penjelasan kepada masyarakat secara tepat sehingga masyarakat tahu. Untuk KJS dan KJP harus diberitahukan bahwa Kartu itu akan diberikan diprioritaskan pada yang sakit dan anak-anak yang kesulitan sekolah  saat ini," jelas Jokowi di Kantor Walikota Jakarta Barat hari ini, Senin (17/12/2012).

Jokowi juga minta agar Walikota, Camat, dan Lurah harus tepat waktu dan memperhatikan masyarakat. Jokowi juga minta agar jajaran pemerintahannya harus terbuka kepada media agar bisa diketahui masyarakat publik.

Lanjutnya Satpol PP harus turun ke lapangan menjaga pasar dan lokasi umum biar kondusif.

"Ya semuanya harus berpartisipatif. Jangan sampai saya datang kemudian lurah,camat atau walikotanya tidak ada. Bagi saya itu biasa tetapi bagi bapak ibu jajaran pemerintahan bisa saya turunkan jabata," tegas Jokowi. (sut)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Emanuel Tome Hayon

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top