Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MALAM TAHUN BARU: 121 Pertunjukan Digelar Di Jakarta

JAKARTA—Pemprov DKI Jakarta mencatat sampai saat ini terdapat 121 pertunjukan yang akan diselenggarakan pada malam pergantian  tahun dari 2012 ke 2013.
Bambang Sutejo
Bambang Sutejo - Bisnis.com 19 Desember 2012  |  16:53 WIB

JAKARTA—Pemprov DKI Jakarta mencatat sampai saat ini terdapat 121 pertunjukan yang akan diselenggarakan pada malam pergantian  tahun dari 2012 ke 2013.

Seluruh kegiatan tersebut terletak di 85 lokasi, dengan kegiatan terbanyak terdapat di Jakarta Pusat (63 acara).

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Arie Budhiman mengatakan data tersebut belum final, yang dimungkinkan akan terus mengalami pertambahan.

“Kalau catatan perayaan tahun baru 2012, totalnya ada 162 lokasi dengan 201 pertunjukan. Secara rata-rata dalam empat tahun ini selalu terjadi peningkatan 9,4%,” paparnya dalam acara Forkompinda persiapan Acara Natal dan Tahun Baru 2013 di Balai Kota, Jakarta, Rabu (19/12).

Dia mengungkapkan penyelenggaraan acara masih didominasi oleh hotel dengan persentase 56,9%. Selanjutnya adalah restoran (13,8%), bar (9,2%), diskotik (6,1%), dan kawasan lainnya (13,8%).

Pihaknya mencatat, dari seluruh acara yang digelar pada 31 Desember, tarif paling tinggi dikenakan oleh Hotel Aston Marina Ancol sebesar Rp6,6 juta/kamar. Hotel tersebut menampilkan berbagai hiburan dengan manampilkan bintang tamu 3 Diva.

Diharapkan, seluruh kegiatan akan berlangsung aman dan tertib untuk menciptakan kenyamanan bagi masyarakat. Pihaknya telah bekerja sama dengan pihak terkait dan sudah disiapkan 420 petugas pengawasan terpadu yang turut mengawasi jalannya acara tahun baru. (if) 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Wan Ulfa Nur Zuhra

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top