Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PENINJAUAN 6 PROYEK TOL: Kementeri PU 'Manut' Pada Pemprov Jakarta

JAKARTA--Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto mengungkapkan pihaknya siap mendukung sikap  Pemrov  DKI yang ingin meninjau kembali pembangunan enam ruas tol dalam kota.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 19 Desember 2012  |  19:33 WIB

JAKARTA--Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto mengungkapkan pihaknya siap mendukung sikap  Pemrov  DKI yang ingin meninjau kembali pembangunan enam ruas tol dalam kota.

“Jika ditinjau kembali ya silahkan, kan yang paling tahu kebutuhan masyarakat adalah Pemda,” ujar Djoko Kirmanto (18/12).

Menteri menjelaskan pembangunan enam ruas tol merupakan usulan dari  Pemda DKI yang berkeja sama dengan BUMN. Konsorsium itu kemudian melakukan feasibility study dan AMDAL. Usulan itu kemudian ditindaklanjuti oleh Kementerian PU.

Pemda DKI sejauh ini masih meninjau kembali pembangunan enam ruas tol dalam kota itu. Jokowi berkali-kali menegaskan pihaknya lebih pro kepada angkutan publik ketimbang pembangunan enam ruas jalan tol itu.

Djoko mengungkapkan hingga kini kementerian Pekerjaan Umum belum menerima usulan yang pasti dari pemda DKI sehingga proses terkait enam ruas tol tetap seperti semula. “A atau B belum ada usulan kepada PU, sehingga prosesnya tetap seperti semula.”

Djoko melanjutkan  PU tidak bisa membangun seenaknya tanpa izinan Pemda DKI. Demikian juga sebaliknya pemda DKI juga perlu berkoordinasi dengan PU jika pembangunan itu terkait dengan kementerian itu. (if)  


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Thomas Mola

Editor : Wan Ulfa Nur Zuhra

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top