MALING KOST ELIT: Bermodal DP Kost Rp500.000, Pencuri Gasak Rp53 Juta

JAKARTA-- Unit Reserse dan Kriminal Kepolisian Sektor Tanah Abang berhasil meringkus pelaku pencurian kost elit yang sering melancarkan operasi di seputar segitiga emas Jakarta.
M. Taufiqur Rahman | 20 Desember 2012 09:16 WIB

JAKARTA-- Unit Reserse dan Kriminal Kepolisian Sektor Tanah Abang berhasil meringkus pelaku pencurian kost elit yang sering melancarkan operasi di seputar segitiga emas Jakarta.

Perempuan berinisial SNI atau biasa menyamar dengan nama GDS itu ditangkap setelah polisi menerima laporan dari dua tempat kost di Bendungan Hilir dan Kampung Bali.

Kapolsek Tanah Abang AKBP Suyudi Ario Seto mengatakan pelaku mencuri enam unit laptop, satu unit kamera, satu unit ponsel bermerek Blackberry, seuntai kalung emas, dan satu buah gelang emas di rumah kost di wilayah Kelurahan Bendungan Hilir pada 4 Desember 2012.

"Sebuah kost di Bendungan Hilir yang dimiliki oleh purnawirawan perwira tinggi mengalami kerugian hingga Rp52,95 juta," kata Suyudi di Kantor Polres Tanah Abang, Rabu malam (19/12/2012).

Suyudi menjelaskan pencurian itu dilakukan dengan modus berpura-pura menyewa kamar kost yang pemiliknya tidak tinggal di rumah kost itu, sehingga kost hanya dijaga oleh penjaga kost.

Setelah resmi membayar uang muka sewa bulanan untuk kamar kost sekitar Rp500.000-Rp800.000, pelaku meminta penjaga kost atau pembantu berbelanja keperluannya di lokasi yang jauh dari rumah kost.

Saat kost sepi, dia dengan leluasa membobol kamar-kamar dan mengambil barang-barang pemilik kamar kost.

“Dia membobol kamar kost dengan merusak lubang kunci atau gembok pintu pakai sebuah obeng,” kata Suyudi.

Namun, pelaku juga acap kali mengambil kunci cadangan yang dimiliki penjaga kost, sehingga tidak ada bekas kerusakan pada pintu kamar. Bagaimana polisi menangkap pencuri ini dan apa saja yang ditemukan polisi di rumahnya? Baca pada tulisan berikutnya: MALING KOST ELIT (2): Beroperasi Sejak 2010, Pencuri Cantik Ini Kendarai Camry (spr)

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Kahfi

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup