Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MALING KOST ELIT (2): Beroperasi Sejak 2010, Pencuri Cantik Ini Kendarai Camry

JAKARTA: SNI, perempuan cantik yang berprofesi sebagai maling kost elit di Jakarta Raya dan sekarang 'menginap' di sel tahanan Polsek Tanah Abang, ternyata mampu mencicil tunggangan mewah Toyota Camry, Honda Jazz dan motor Kawasaki Ninja dari

JAKARTA: SNI, perempuan cantik yang berprofesi sebagai maling kost elit di Jakarta Raya dan sekarang 'menginap' di sel tahanan Polsek Tanah Abang, ternyata mampu mencicil tunggangan mewah Toyota Camry, Honda Jazz dan motor Kawasaki Ninja dari hasil operasinya.

Kapolsek Tanah Abang AKBP Suyudi Ario Seto mengatakan polisi menemukan kendaraan-kendaraan tersebut saat menangkap SNI di rumahnya pada Kamis (12/13/2012).

"Kendaraan-kendaraan itu sudah disita kepolisian bersama dengan hasil curian antara lain 26 laptop beserta puluhan charger, perhiasan emas, dan belasan tas-tas bermerek," kata Suyudi, Rabu malam (19/12/2012)

Tak heran, bila maling ini bisa mencicil sedan Camry senilai Rp600 jutaan, sekaligus Honda Jazz dan Kawasaki Ninja, pasalnya dari satu kejahatan bermodal uang muka kost Rp500.000 saja, dia bisa menggasak barang-barang penghuni kost hingga Rp53 juta.

Nah, pencurian enam unit laptop, satu unit kamera, satu unit ponsel bermerek Blackberry, seuntai kalung emas, dan satu buah gelang emas di Bendungan Hilir pada 4 Desember 2012 di rumah kost elit milik purnawirawan perwira tinggi inilah yang menghentikan operasi yang digelutinya sejak 2010.

Unit Reserse dan Kriminal Kepolisian Sektor Tanah Abang berhasil meringkus pelaku pencurian kost elit yang sering melancarkan operasi di seputar segitiga emas Jakarta.

Perempuan berinisial SNI atau biasa menyamar dengan nama GDS itu ditangkap di rumahnya yang terletak di sebuah perumahan terkemuka di Duren Sawit, Jakarta Timur, setelah polisi menerima laporan dari dua tempat kost di Bendungan Hilir dan Kampung Bali.

Suyudi mengatakan SNI mengaku memiliki suami dan seorang anak. Suami SNI mengaku sama sekali tidak mengetahui kejahatan yang dilakukan istrinya.

Kepala Unit Reserse dan Kriminal Polsek Metro Tanah Abang Komisaris Polisi Widarto mencurigai suami SNI ikut terlibat dalam setiap kali aksinya. "Namun, kami belum menemukan cukup bukti bahwa suaminya terlibat," kata Widarto.

Perempuan ini berperawakan kecil, berkulit putih dan berambut panjang hasil hair extension. Meski ada bekas luka kecil di bibirnya, perempuan yang gemar tampil dengan dress orang kantoran ini tetap terlihat cantik. Dalam aksinya, SNI mengincar kost putri dan kost campuran sebagai target kejahatan

Atas perbuatan yang diduga dilakukannya, SNI terancam kurungan selama 5 tahun berdasarkan pasal 363 KUHP tentang Pencurian. (spr)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper