Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KEBIJAKAN JOKOWI: Aturan Ganjil Genap Bisa Pacu Penjualan Mobil Bekas

JAKARTA: Rencana pemberlakuan aturan pembatasan kendaraan berdasarkan nomor plat ganjil genap di DKI Jakarta diyakini dapat membawa dampak positif bagi pengusaha mobil bekas karena permintaan mulai meningkat.
Adi Purdiyanto
Adi Purdiyanto - Bisnis.com 22 Desember 2012  |  22:59 WIB

JAKARTA: Rencana pemberlakuan aturan pembatasan kendaraan berdasarkan nomor plat ganjil genap di DKI Jakarta diyakini dapat membawa dampak positif bagi pengusaha mobil bekas karena permintaan mulai meningkat.

 

Herjanto Kosasih, Senior Manager Marketing Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, mengatakan pemberlakuan aturan plat mobil ganjil genap dapat menggenjot penjualan mobil bekas.

 

Dia menjelaskan saat ini beberapa konsumen mulai menanyakan dan mencari mobil dengan plat nomor yang berbeda dengan yang mereka miliki saat ini.

 

“Konsumen sudah banyak yang mencari mobil bekas yang nomor platnya beda. Yang pakai ganjil, minta mobil platnya genap. Yang genap minta yang ganjil,” ujarnya, Sabtu (22/12/2012).

 

Menurutnya, konsumen akan lebih memilih membeli mobil bekas dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan mobil baru sebagai alternatif  untuk tetap dapat melakukan aktivitas sehari-hari.

 

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Udar Pristono mengatakan penerapan sistem pembatasan kendaraan roda empat berdasarkan pelat nomor ganjil genap akan  mengunakan stiker berwarna dan diberlakukan  pada tahun 2013.

 

Peraturan tersebut akan diberlakukan sepanjang hari mulai pukul 06.00-20.00 WIB setiap harinya. Setiap pelat nomor kendaraan akan diberi stiker yang berbeda warna untuk ganjil dan genap.(msb)

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Maftuh Ihsan

Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top