Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BUSWAY TRANSJAKARTA: Operasional Dipersingkat Pada Malam Tahun Baru

JAKARTA-- Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono mengatakan bahwa waktu operasional bus Transjakarta akan dipersingkat pada malam pergantian tahun. 
News Editor
News Editor - Bisnis.com 24 Desember 2012  |  17:29 WIB

JAKARTA-- Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono mengatakan bahwa waktu operasional bus Transjakarta akan dipersingkat pada malam pergantian tahun. 

"Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan di sejumlah ruas jalan di ibukota mengingat banyaknya acara yang digelar pada malam tahun baru," katanya di Jakarta, Senin (24/12) 

Menurut Pristono, waktu operasional bus TransJakarta yang biasanya mencapai pukul 23.00 WIB hanya akan beroperasi sampai pukul 18.30 WIB pada Senin (3/12). 

"Dengan dipersingkatnya waktu operasional bus TransJakarta, maka jalur busway dapat dimanfaatkan oleh kendaraan lain, sehingga dapat meminimalisasi kemacetan pada malam pergantian tahun," ujar Pristono.Ia menuturkan bahwa penyingkatan waktu operasional bus TransJakarta hanya akan diberlakukan pada malam tahun baru, sedangkan untuk keesokan harinya bus sudah kembali beroperasi seperti biasa. 

"Pada malam tahun baru nanti, kami berharap masyarakat dapat menyesuaikan diri dengan waktu operasional bus yang sudah ditetapkan. Angkutan umum lainnya bisa dijadikan sebagai alternatif," ujarnya. 

Pristono menambahkan penyingkatan waktu operasional bus TransJakarta juga dilakukan terkait kegiatan Car Free Night yang akan digelar oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam rangka menyambut tahun baru 2013. (Antara/if)B malam hingga 02.00 WIB dinihari.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswires

Editor : Wan Ulfa Nur Zuhra

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top