Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BANJIR JAKARTA: Jokowi akan bangun 10.000 sumur serapan

JAKARTA- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menegaskan bahwa dirinya bersama Dinas Pekerjaan Umum (PU) mengajukan 10.000 sumur serapan. Menurutnya selain pembangunan kanal,normalisasi perlu juga pembangunan sumur serapan.Pembangunan sumur serapan

JAKARTA- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menegaskan bahwa dirinya bersama Dinas Pekerjaan Umum (PU) mengajukan 10.000 sumur serapan. Menurutnya selain pembangunan kanal,normalisasi perlu juga pembangunan sumur serapan."Pembangunan sumur serapan itu ril karena serapan air ke bawah tidak bagus maka kualitas air tanah di Jakarta juga semakin tidak baik," jelas Jokowi di Kampung Pulo, Selasa (25/12).Jokowi juga mengatakan setelah APBD di ketok,  dirinya akan tancap gas bersama para Walikota untuk memperbaiki drainase,selokan, kali-kali kecil dan lain-lain. Dirinya juga akan merangkul marinir,kopasus, dan AU untuk bekerjasama."Semuanya memang ingin kita gerakan, begitu APBD diketok, selokan, kali-kali kecil kita akan kerahakan dan mohon bantuan ke Marinir, Kopasus, AU. Juga akan ada pengasapan/ fogging usai banjir," ungkapnya.Jokowi juga berkeinginan untuk merelokasi warga disekitar kampung pulo karena setiap tahun terjadi seperti ini. Untuk itu dia akan bertanya kepada masyarakat dan menurutnya ini membutuhkan proses, tidak bisa cepat."Saya ini bukan supermen,tukang sulap, atau dewa jadi baru dua bulan dilantik bisa selesaikan semua," ujarnya. (33/Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Emanuel Tome Hayon

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper