Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MASS RAPID TRANSIT: JOKOWI studi banding ke Singapura

BISNIS.COM,  JAKARTA-- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menjadikan Singapura sebagai model pembelajaran terkait masalah MRT dan pengelolaan taman kota.
Emanuel Tome Hayon
Emanuel Tome Hayon - Bisnis.com 31 Maret 2013  |  22:11 WIB

BISNIS.COM,  JAKARTA-- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menjadikan Singapura sebagai model pembelajaran terkait masalah MRT dan pengelolaan taman kota.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama mengatakan, saat ini Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sedang berada di Singapura untuk melakukan studi banding terkait pengelolaan taman dan sarana transportasi massal MRT (mass rapid transit).

Basuki yang akrab disapa Ahok mengatakan, moda transportasi MRT di Singapura merupakan acuan terbaik bagi Jakarta. Kajian perbandingan lainnya menyangkut taman di sekitar sarana transportasi massal MRT dan taman rekreasi umum di Singapura.

“Beliau [Gubernur Joko Widodo] mau lihat langsung seperti apa sarana transportasi tersebut serta taman-taman di Singapura yang patut menjadi acuan untuk di bangun  di Jakarta. Untuk itu Pak Jokowi berangkat bersama Dirut MRT yang baru ke Singapura,” ujarnya, Minggu (31/3/2013).

Menurut Ahok, Jokowi  juga akan mempelajari bagaimana taman di Singapura mengombinasikan taman yang modern dan alami.

Studi banding  MRT berhubungan dengan property TOD (Transit Oriented Development), sedangkan untuk taman nantinya akan diterapkan di waduk Ria Rio Jakarta Timur.  (ra)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jokowi mrt singapura mass rapid transit

Sumber : Emanuel Tome Hayon

Editor : Others

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top