Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SURVEI MEMBUKTIKAN: 54,2% Responden Bilang Transportasi DKI Buruk

BISNIS.COM,JAKARTA-- Survei dari lembaga political marketing consulting Indonesi (PolMarkIndonesia) terkait dengan kondisi sistem transportasi Jakarta menunjukkan 54,2% responden menilai kondisi transportasi buruk.Survei yang di lakukan sejak 1-4 April

BISNIS.COM,JAKARTA-- Survei dari lembaga political marketing consulting Indonesi (PolMarkIndonesia) terkait dengan kondisi sistem transportasi Jakarta menunjukkan 54,2% responden menilai kondisi transportasi buruk.

Survei yang di lakukan sejak 1-4 April 2013 dengan jumlah responden 1200 dilakukan dengan metode multistage random sampling yang mana respondennya tersebar di lima kotamadya DKI Jakarta dengan margin eror plus-minus 2,9%.

Hasil yang ditunjukkan dari survey tersebut menunjukkan sebanyak 14,7% responden menilai kualitas transportasi sangat buruk, buruk 54,2%,baik 28,8%,sangat baik 1,0%,sedangkan responden yang menjawab tidak tahu sebanyak 1,4%.

Responden yang menjawab juga memberikan alasan penyebabnya yakni tidak ada pembatasan kendaraan pribadi 27,2%, banyak parkir liar dan di bahu jalan 24,6 %, dan jalur busway yang belum atau tidak steril 4,0 %.

Dari survey tersebut juga di berikan pertanyaan kepada responden terkait solusi apa yang harus diatasi. Pertanyaan tersebut terjawab dengan banyaknya responden meminta penambahan ruas jalan baru sebesar 35,8%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Emanuel Tome Hayon
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper