Jokowi-Ahok Diprotes Warga Penghuni Waduk Pluit

BISNIS.COM, JAKARTA--Warga penghuni Waduk Pluit melakukan aksi unjuk rasa, lantaran kecewa pada Gubernur Joko Widodo dan Wakil Wagub Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama yang akan menormalisasi waduk terbesar di Jakarta itu.Puluhan orang didominasi ibu-ibu
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 15 Mei 2013  |  13:32 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA--Warga penghuni Waduk Pluit melakukan aksi unjuk rasa, lantaran kecewa pada Gubernur Joko Widodo dan Wakil Wagub Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama yang akan menormalisasi waduk terbesar di Jakarta itu.

Puluhan orang didominasi ibu-ibu dan anak melakukan aksi penolakan penggusuran tempat tinggal mereka yang mepet tembok Pantai Mutiara.

Jokowi Ahok dituding berbuat semena-mena kepada masyarakat Waduk Pluit karena penggusuran tanpa ada pemberitahuan lebih dulu.

Mereka juga memasang spanduk bertuliskan "Jokowi - Ahok, Kami Bukan Komunis Tepati Janjimu!" Kemudian spanduk "Siapakah Oknum Pemda yang akan dipromosikan hingga mati matian dalam pembongkaran bangunan waduk Pluit".

Bahkan perempuan tersebut berteriak "Bakar Pantai Mutiara", perumahan Pantai Mutiara adalah tempat tinggal rumah pribadi Ahok. Namun menjelang siang aksi tersebut berhenti.

Polisi Pamong Praja Pemprov DKI dan dan jajaran kepolisian terus berjaga di daerah tersebut agar pekerjaan normalisasi waduk tetap berlangsung. Pantauan Bisnis ada 6 alat berat diterjunkan Pemprov namun hanya 5 unit yang beroperasi.(bas)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jokowi, dki, ahok, waduk pluit

Editor : Bambang Supriyanto
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top